Wakil Ketua DPRD Sinjai Hadiri Upacara HAB Kemenag Ke-75 Tahun 2021

Dprd.sinjaikab.go.id- Wakil Ketua II DPRD Sinjai, Mappahakkang, menghadiri upacara memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-75 tahun 2021 yang berlangsung di Halaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai, Selasa (5/01/2021).

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), bertindak sebagai Pembina upacara, diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Dalam amanatnya, Bupati ASA membacakan sambutan seragam Menteri Agama (Menag) RI, yang mengapresiasi Kementerian Agama dan memberikan anugerah penghargaan kepada seluruh elemen umat beragama tanpa membedakan satu sama lain, atas dukungan, sinergi dan kebersamaannya mengawal tugas-tugas Kementerian Agama.

Di usia ke-75 tahun Kementerian Agama, ia mengajak kepada seluruh elemen untuk memaknai segala prestasi yang telah dicapai dan menempatkannya sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik lagi di masa mendatang.

“Pengembangan toleransi dan kerukunan antar umat beragama merupakan karya bersama para Tokoh Agama, para Menteri Agama dan aparatur Kementerian Agama dari masa ke masa. Tanpa toleransi, tidak ada kerukunan. Toleransi dan kerukunan antar umat beragama dilakukan dengan tanpa mengusik akidah dan keimanan masing-masing pemeluk agama” katanya.

Ia juga mengingatkan tentang semangat Kementerian Agama baru dan semangat baru dalam mengelola Kementerian Agama.

Diakhir sambutannya, ia juga mengucapkan dirgahayu 75 Tahun Kementerian Agama. “Semoga pandemi Covid-19 sebagai ujian berat bagi bangsa kita dan kemanusiaan, segera berlalu dengan takdir dan pertolongan Allah, mari jadikan sebagai inspirasi pembangunan bangsa dan negara” tutupnya.

Turut hadir, Forkopimda, para pimpinan Kemenag Sinjai serta tamu undangan lainnya. (Nt)