Ketua DPRD Sinjai Harap Penajaman Edukasi Protokol Kesehatan Dimassifkan

Dprd.sinjaikab.go.id- Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal, menghadiri Rapat Evaluasi, yang berlangsung di Media Center Gugus Tugas Covid-19, Senin (15/6/2020).

Pada kesempatan ini, Lukman H Arsal, yang juga selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, menyampaikan apresiasinya kepada Desa yang ada di kecamatan Sinjai Barat, karena telah menyiapkan rumah isolasi bagi warga pendatang yang baru masuk ke Desa tersebut.

“Kita berharap agar Desa lain dapat mengikuti hal tersebut” katanya.

Selain Sosialisasi yang sudah dilakukan Pemerintah Daerah bersama Forkopimda yang dimulai hari ini dan dibagi setiap Kecamatan, Kata Dia, hal lain yang juga perlu menjadi perhatian lebih yaitu terkait penajaman tugas demi memutus mata rantai covid-19.

“Setelah posko yang ada diperbatasan ditiadakan dan dipindahkan ke Desa/Keluarahan atau Kecamatan, bukan berarti kita lepas tangan akan tetapi tugas kita bertambah diantaranya dalam mensosialisasikan ke masyarakat mengenai protokol kesehatan dalam menghadapi new normal” ungkapnya.

Walaupun tim edukasi tetap berjalan dalam mensosialisasikan hal tersebut akan lebih bagusnya kalau Pemerintah bersama Forkopimda yang secara langsung turun kemasyarakat untuk memberikan pemahaman terkait edukasi-edukasi tersebut.

“Disisi lain respon masyarakat juga pasti lebih serius kalau Pemerintah bersama Forkopimda yang turun langsung” tambahnya.

Selain itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan, TNI/Polri serta tenaga lainnya yang sudah berperan aktif memberikan sumbangsih tenaga, memberikan pengorbanan yang luar biasa dalam hal penanganan Covid-19.

Selanjutnya, ASA berpesan kepada para Pemerintah Desa agar berkoordinasi dengan baik bersama para petugas dengan tugas yang baru di masing-masing Desa.

“Semoga para petugas masih tetap semangat dalam menjalankan tugas dan berkoordinasi dengan baik berama Pemerintah Desa” harapnya.

Turut hadir, Forkopimda, Sekda, Asisten I Setdakab, para Kepala Perangkat Daerah serta para Camat melalui Vidio Confrence (Vidcon). (Nt)