Andi Jusman, Reses Secara Door To Door di Tiga Desa

Dprd.sinjaikab.go.id- Reses atau temu konstituen masa sidang II DPRD Sinjai memasuki hari kedua, Jumat (15/5/2020)

Sejumlah Legislator kembali ke masyarakat untuk menyerap aspirasi warga yang berada di Dapilnya masing-masing.

Andi Jusman, Legislator Partai Nasdem misalnya, melaksanakan reses di Kecamatan Sinjai Selatan. Ada tiga desa sekaligus yang menjadi titik resesnya, diantaranya Desa Talle, Palae dan Aska.

Uniknya, metode reses yang sebelumnya dilakukan dengan mengumpulkan masyarakat atau konstituen, kini dilakukan secara door to door.

Hal ini untuk mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) semakin meluas di Bumi Panrita Kitta. Apalagi saat ini jumlah kasus positif Corona meningkat.

Meski diakui Andi Jusman melelahkan, namun kata dia ini harus dilakukan. “Metode reses dengan dooor to door tidak dipungkiri begitu melelahkan, tapi untuk mengikuti anjuran pemerintah agar tidak berkumpul, itu harus kami lakukan”, tandasnya.

Reses yang dilakukan secara door to door ini, Andi Jusman banyak menerima aspirasi mengenai infrastruktur jalan, bantuan ternak dan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan).

Pihaknya menegaskan akan membawa aspirasi ini untuk disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Kegiatan reses yang dilaksanakan pimpinan dan anggota DPRD Sinjai tersebut berlangsung dari 14-16 Mei 2020 mendatang. (Nita)