Hasil Rapat, DPRD-Pemkab Akan Bangun Kios Darurat Pedagang korban Kebakaran

Dprd.sinjaikab.go.id- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai menggelar Rapat Gabungan Komisi bersama Pemkab Sinjai di Ruang Rapat Paripurna, Selasa (17/3/2020).

Dalam hasil rapat gabungan tersebut disepakati untuk membangun 24 kios semi permanen dalam waktu dekat untuk para pedagang korban kebakaran di Pasar sentral Sinjai.

Lokasi yang telah menjadi kesepakatan pembangunan kios semi permanen berada di sebelah barat Pasar Sentral Sinjai atau jalan Gunung Bawakaraeng yang kini menjadi area terminal angkutan umum.

Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Sabir mengungkapkan bahwa kesepakatan ini diputuskan berdasarkan pertimbangan dari berbagai pihak termasuk masukan dari korban pemilik kios yang terbakar yang juga hadir pada saat rapat.

“Jadi kita akan bangun kios darurat sebanyak 24 kios dengan ukuran 3×4 meter sehingga para pedagang ini bisa kembali berjualan secepatnya karena itu merupakan mata pencaharian utama mereka”, ungkapnya.

Rencananya pembangunan kios semi permanen ini akan dibangun dalam waktu dekat sambil menunggu rencana pembangunan kembali kios pedagang yang hangus terbakar.

Bahkan lokasi pembangunan kini sudah diukur dan dipantau langsung oleh sejumlah anggota DPRD Sinjai di Pasar Sentral Sinjai. (Nita)

Tinggalkan Balasan