Dewan Terima Audience Dari Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sinjai

Dprd.sinjaikab.go.id- Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati II (PKM TM II) Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sinjai melakukan audience bersama Ketua Komisi I DPRD Sinjai Fachriandi Matoa, Rabu (17/11/2021).

Ketua Komisi I DPRD Sinjai Fachriandi Matoa bersama Anggota Komisi I DPRD M. Takdir menerima audience di Ruang Rapat DPRD dihadiri para pengurus pimpinan daerah ikatan pelajar Muhammadiyah Sinjai.

Selaku panitia pelaksana Ariskin menyampaikan bahwa selain merupakan silaturahmi, audience ini juga bertujuan untuk meminta dukungan dari para Anggota DPRD terhadap pelatihan kader dasar taruna melati II yang akan dilaksanakan pada bulan desember mendatang.

Dikatakan, pelatihan kader taruna melati II ini merupakan bentuk pelatihan kader lanjutan karena sebelumnya sudah dilaksanakan pelatihan kader taruna melati I yang telah dibentuk di 9 Kecamatan.

“Dalam pelatihan kader taruna melati II ini yaitu lebih ke pengembangan potensi-potensi misalnya dari lulusan taruna melati I itu apabila publik speaking nya kurang nah inilah yang kita gembleng kita kembangkan agar bagaimana selain menambah jenjang kekaderan dan wawasan mereka kemudian mampu di asah sehingga ketika di butuhkan suatu saat nanti mereka bisa menjadi orang-orang yang berpartisipasi namun juga bagaimana kemudian mambantu kita mengembangkan potensi-potensi SDM kita terutama di kabupaten sinjai ini” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Fachriandi Matoa menyambut baik pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sinjai.

“Kami dari DPRD mendukung selama kegiatan tersebut bersifat positif apalagi kegiatan ini dapat melahirkan kader-kader yang berpotensi nantinya yang mempunyai wawasan untuk dapat memberikan sumbangsih terhadap Bumi Panrita Kitta” katanya.