Wakil Ketua II DPRD Sinjai Apresiasi World Cleanup Day

Dprd.sinjaikab.go.id- Wakil Ketua II DPRD Sinjai, Mappahakkang mengapresiasi aksi bersih-bersih serentak yang disebut World Cleanup Day (WCD), yang dipusatkan di Area Pelabuhan Cappa Ujung, Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (22/9/2021).

Hal itu diungkapkan Mappahakkang saat menghadiri kegiatan WCD yang dibuka langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

“Kegiatan WCD ini sangat bagus dan patut kita apresiasi terlebih dalam rangka mengantisipasi banyaknya sampah-sampah khususnya sampah plastik yang dapat mencemari lingkungan termasuk terjadinya pencemaran sampah dilaut” katanya.

Ia juga berharap kegiatan tersebut dapat tetap berkelanjutan dilaksanakan sehingga permasalahan terkait dengan sampah plastik di Kabupaten Sinjai terkhusus di Kelurahan Lappa dapat teratasi dengan baik.

“Tentunya harapan besar kita agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan agar ketika ada permasalahan terkait dengan sampah plastik dapat segera teratasi dengan baik” harapnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam sambutannya berharap melalui ajang WCD ini, masyarakat semakin sadar terhadap pentingnya melestarikan lingkungan.

“Kesadaran kita terhadap kelestarian lingkungan hidup diharapkan dapat terus terjaga dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan yang ada di sekitar kita” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Anggota DPRD Sinjai Muhammad Wahyu, perwakilan Polres dan Dandim 1424 Sinjai, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Sinjai, Camat Sinjai Utara, dan Lurah Lappa.

Penulis: Nita