Serap Aspirasi, Fachriandi Matoa Temui Konstituennya

Dprdsinjaikab.go.id- Anggota DPRD Sinjai, Fachriandi Matoa melaksanakan Reses Masa Sidang III tahun 2020-2021 di Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat, Rabu (18/8/2021).

Fachriandi Matoa mengaku berkunjung ke dapilnya untuk melaporkan pelaksanaan tugas dan fungsi Anggota DPRD selaku perwakilan masyarakat.

Selain itu, untuk mendengarkan dan menyerap segala aspirasi masyarakat terkhusus di Dapilnya yakni (Sinjai Tengah-Sinjai Barat).

“Jadi hari ini kembali aspirasi yang menjadi harapan masyarakat kami serap dan akan kami perjuangkan,” katanya.

Temu konstituen yang digelar secara sederhana karena masih dalam pandemi Covid-19 ini berlangsung disalah satu rumah warga.

Dalam temu konstituen yang dihadiri Pemerintah Desa dan sejumlah tokoh masyarakat, Legislator Gerindra ini menyerap aspirasi terkait pembenahan infrastruktur seperti infrastruktur pertanian, diantaranya perbaikan irigasi induk Buke II, Irigasi Bulu Salaka.

Aspirasi lainnya yang masih terkait pertanian berupa bantuan Alsintan, bantuan pengelolaan tembakau, bantuan kelompok wanita tani hingga permintaan bantuan benih bibit holtikultura, bibit kentang dan bibit bawang merah.

Kemudian di sektor peternakan seperti penggemukan Sapi B, Penambahan inseminator IB. Serta pemberdayaan pengrajin besi/pandai besi, penanganan wilayah blank spot, pemotongan beasiswa anak sekolah, pemberdayaan guru mengaji, imam desa dan imam Masjid.

Kepada konstituennya, Fachriandi menyampaikan jika semua aspirasi yang diterimanya dalam reses tersebut akan ditindaklanjuti dengan menyampaikan langsung ke Pemrintah Daerah.

Penulis:Nita