Dewan Hadiri Kunker Pansus DPRD Provinsi Sulsel Di Sinjai

 

Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal (kiri) Saat menghadiri Kunker Pansus DPRD Provinsi Sulsel

 

Foto Ketua Bapemperda DPRD Sinjai, A. Zainal Iskandar saat menghadiri Kunker Pansus DPRD Provinsi Sulsel

Dprd.sinjaikab.go.id- Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal bersama Ketua Bapemperda DPRD Sinjai, A. Zainal Iskandar menghadiri kunjungan kerja (kunker) dari Panitia Khusus (Pansus) hasil bentukan DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ke Kabupaten Sinjai, Jumat (30/7/2021).

Rombongan yang diterima langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) ini berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Dalam sambutannya, Bupati ASA, menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD Sulsel yang telah melakukan kunker di Kabupaten Sinjai.

Terkait produk hukum yang merupakan salah satu program yang tertuang dalam visi dan misi Pemkab ia menyampaikan bahwa program ini telah ada sejak pemerintahan Bupati Sinjai Periode 2003-2013 Andi Rudiyanto Asapa, hanya saja bantuan hukum gratis ini baru secara jelas terimplementasi di tahun 2018-2019 yang mana produknya diatur, termasuk pentujuk teknis dan pelaksanaannya.

“Saya berharap, Perda bantuan hukum gratis Pemkab Sinjai bisa disinkronkan dengan Perda bantuan hukum Pemprov Sulsel” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pansus DPRD Sulsel, Azhar Arsyad mengungkapkan tujuan dilakukan kunker yakni untuk mengetahui implementasi pelaksanaan program bantuan hukum gratis Pemkab Sinjai.

“Hasil kunker ini akan memberikan gambaran terkait penerapan program tersebut, sehingga kelak Perda yang dihasilkan Pemprov Sulsel akan menjadi rujukan nanti di seluruh kabupaten/kota” katanya.

Kunker Pansus DPRD Sulsel turut dihadiri Sekda Sinjai Drs Akbar, Kepala OPD serta para Kabag Setdakab Sinjai.