Dewan Terima Aspirasi Dari Masyarakat Kelurahan Lappa Terkait Persoalan Air

Dprdsinjaikab.go.id- Anggota tim penerima aspirasi DPRD Sinjai menerima aspirasi dari Masyarakat Kelurahan Lappa, diterima di Ruang Rapat DPRD, Senin (26/7/2021).

Aspirasi diterima Anggota Komisi III DPRD, Ardiansyah, Anggota Komisi I DPRD, Muhammad Wahyu serta dihadiri Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal.

Ketua Forum Pelanggan PDAM Wilayah Lappa, Burhanuddin menyampaikan keresahan masyarakat yang selama ini dirasakan terkhusus masyarakat Lingkungan Lengkong, Kelurahan Lappa terkait persoalan air yang sudah beberapa bulan tidak mengalir.

“Kami sudah beberapa bulan bersabar pak, kami tidak tahan lagi dengan persoalan ini olehnya itu kami datang ke DPRD meminta para Wakil kami untuk memfasilitasi kami mencarikan solusi bersama Perumda Tirta Sinjai Bersatu karena seperti diketahui air salah satu kebutuhan manusia yang sangat penting” ucapnya.

Anggota Komisi I DPRD, Muhammad Wahyu, berharap apa yang menjadi komitmen dan kesepakatan bersama Perumda Tirta Sinjai Bersatu dapat direalisasikan secepatnya guna menjawab keresahan masyarakat terkait air yang sudah beberapa bulan tidak mengalir.

“Kami butuh komitmen dari instansi terkait agar persoalan yang ada dibawah dapat terselesaikan” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur (Dirut) Perumda Tirta Sinjai Bersatu, Nasrullah Mustamin, bersama masyarakat yang didampingi Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal, Anggota Komisi I DPRD, Muhammad Wahyu dan Anggota Komisi III DPRD, Ardiansyah meninjau langsung lokasi yang merupakan sumber masalah air tidak mengalir.

Setelah melakukan peninjauan langsung, Dirut, Perumda Tirta Sinjai Bersatu, Nasrullah Mustamin, mengungkapkan apa hasil dan solusi dari peninjauan tersebut bahwa ada jalur lain yang akan dipakai untuk aliran air di lokasi tersebut karena jalur tersebut sangat jauh.

“Alhamdulillah kami sudah mendapatkan solusi bahwa mungkin ada jalur lain lagi yang akan kami pakai untuk mengaliri air di lokasi tersebut agar semua permaslahan bisa tertangani dan kebutuhan semua masyarakat bisa terpenuhi tanpa terkecuali” jelasnya.

Penulis: Nita