Ketua DPRD Sinjai Saksikan Penyerahan Paket Bantuan Kelompok Nelayan

Dprd.sinjaikab.go.id- Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal saksikan penyerahan paket bantuan sarana dan prasarana di sektor kelautan dan perikanan kepada para kelompok nelayan di Halaman Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai, Senin (28/12/2020).

Penyerahan paket bantuan sarana dan prasarana tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), yang disaksikan oleh, Plt Kadis Perikanan dan Kelautan, Mukhlis Isma, para staf Ahli, para Asisten serta Kepala OPD dan Kepala Bagian Setdakab Sinjai.

Bupati ASA, dalam sambutannya mengharapkan agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dan digunakan semaksimal mungkin, untuk meningkatkan taraf hidup atau perekonomian masyarakat nelayan.

Katanya, hal Yang paling penting dengan adanya bantuan ini, adalah kesejahteraan masyarakat khususnya para nelayan dapat lebih baik lagi kedepannya.

“Selamat untuk para masyarakat yang menerima bantuan tersebut, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik” katanya.

Sementara itu, Plt Kadis Perikanan dan Kelautan, Mukhlis Isma, mengatakan bantuan tersebut merupakan salah satu program Bupati Sinjai yang dicanangkan sejak tahun 2018 lalu serta didukung oleh Pemerintah pusat.

Diketahui, bantuan budidaya yang diserahkan berupa 20 ribu benih ikan Lele, 57 ribu ekor ikan Nila, 6 ribu ikan Fatin, 10 ribu Nener, 60 ribu ikan Benur, pakan ikan 11 ton, pakan udang 1,3 ton, pupuk Urea dan SP 200 Kg serta pompa 2 unit.

Untuk bantuan perikanan, diantaranya 30 unit fish finder (alat pelacak ikan), 50 buah lampu air garam, 20 unit alat navigasi, 20 unit Life jaket, sampan fiber 7, alat jaring tangkap 7 set. Bantuan ini bersumber dari APBN dan APBD Pemkab Sinjai tahun 2020. (Nita)