Ketua DPRD Sinjai Hadiri Peresmian Masjid Al-Ikhsan SMA Negeri 1 Sinjai

Dprd.sinjaiakab.go.id- Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, ST sekaligus Meresmikan Masjid Al-Ihsan SMA Negeri I Sinjai Utara, Kamis (20/8/2020).

Kunjungan Kerja tersebut dihadiri oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), dan Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), mengapresiasi kepada pihak sekolah seperti para Guru, Siswa serta para Alumni SMA Negeri 1 Sinjai yang menggagas pembangunan Masjid menjadi Masjid sekolah yang moderen di Kabupaten Sinjai dan Sulawesi Selatan.

“Saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang memiliki prakarsa untuk melakukan renovasi Masjid Al-Ikhsan SMA Negeri 1 Sinjai ini” ucapnya.

Selain itu, Bupati ASA selaku Pemerintah Daerah, juga menyampaikan terima kasih kepada pihak donatur atas bantuan yang telah diberikan. Masjid sekolah memiliki peran strategis sebagai pusat kegiatan Islam, pusat Pendidikan Agama, pusat kebaikan dan pusat kebijakan bagi peserta didik melalui Sholat lima waktu secara berjamaah, Sholat Jum’at, ceramah-ceramah Agama, Hafiz Qur’an dan kegiatan lainnya.

“Kegiatan-kegiatan seperti itulah yang membentuk karakter peserta didik, dengan demikian peserta didik kelak dapat menjadi manusia yang bertaqwa kepada Allah SWT serta memiliki karakter yang mulia dan ilmu pengetahuan keterampilan yang berguna bagi Daerahnya, bangsa dan Negaranya” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Provinsi Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, ST, mengungkapkan bahwa pembangunan Masjid merupakan suatu Pahala, selain itu lebih kepada menefiensi efektifitas belajar mengajar, memfasilitasi ketika jam pembelajaran terhenti agar kembali melakukan Ibadah.

“Semoga pembangunan Masjid ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya terlebih dengan pembelajaran Agama Islam” pungkasnya.

Turut hadir, Kepala Sekolah, para Guru, Staf serta Siswa/Siswi SMA Negeri 1 Sinjai Utara. (Shan/Nt)