Pimpinan dan Anggota DPRD Sinjai Hadiri Panen Pedet

Dprd.sinjaikab.go.id- Pimpinan dan Sejumlah Anggota DPRD Sinjai menghadiri acara Panen Pedet dan lelang sapi hasil Inseminasi Buatan (IB) Kabupaten Sinjai, yang dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu, Kamis (30/7/2020).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong, dan sejumlah pejabat Eselon I Kementerian Pertanian.

Menteri Pertanian (mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo, dalam arahannya mengungkapkan bahwa Kabupaten Sinjai salah satu yang memiliki wilayah peternakan yang cukup luas di Sulawesi Selatan, maka dari itu, ia berharap agar Kabupaten Sinjai dapat melakukan pembinaan kepada para peternak sapi sehingga bidang peternakan dapat terkelola dengan baik.

“Saya berharap Kabupaten Sinjai dapat menjadi contoh terhadap Kabupaten lain terkhusus di sektor peternakan agar kedepan lebih baik lagi” harapnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan terkait Kabupaten Sinjai yang menjadi salah satu Daerah yang mempunyai populasi ternak terbesar dan tertinggi di Sulsel, hal ini tidak lepas dari dukungan masyarakat yang berkarya di sektor peternakan.

“Hal ini membuktikan bahwa animo atau perhatian masyarakat sangat tinggi dalam menghidupkan peternakan terkhusus di Kabupaten Sinjai” tuturnya.

Selain itu tidak lupa, Bupati ASA mengucapkan selamat datang di Bumi Panrita Kitta yang merupakan Kota Metropolitan ternak di Sulsel kepada Mentan Pertanian bersama rombongan.

“Saya berharap Pemerintah Profinsi dan Pemerintah Pusat dapat mendukung program-program yang dilaksanakan khususnya di sektor peternakan” harapnya.

Sebelumnya, Mentan Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, melantik Ketua serta pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sinjai, yang disaksikan oleh Forkopimda, Sekda Sinjai, Drs. Akbar, sejumlah Anggota DPRD Sinjai, Drs. Akmal Ms, A. Olivia Batari Sugi, Fachriandi Matoa, Ambo Tuwo, Rustan, H. Bahar, Zainal Abidin Hasnur, Andi Jusman, Darwis, Hasna, Muhammad Wahyu, Kamrianto, Andi Abrachman, dan H. Nur Alam. (Nt)