Komisi III DPRD Tinjau Beberapa Titik Lokasi Pembangunan Jalan di Sinjai Tengah

Dprd.sinjaikab.go.id- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melalui Komisi III DPRD melakukan kunjungan lokasi, Rabu (8/7/2020).

Dalam kesempatan ini Komisi III DPRD melakukan kunjungan di Kecamatan Sinjai Tengah, dan melihat langsung seperti apa kondisi di lokasi tersebut terkait jalan dan pembangunan irigasi

Kunjungan tersebut merupakan hasil tindaklanjut dari aspirasi masyarakat terkait beberapa titik pembangunan jalan dan jembatan yang dianggap tidak layak atau tidak sesuai perencanaan.

Ketua Komisi III DPRD Sinjai, Drs. Akmal Ms, menuturkan bahwa Komisi III DPRD telah melaksanakan tupoksinya dengan menindaklanjuti aspirasi masyarakat untuk turun langsung ke lokasi melihat seperti apa kondisi terkait pembangunan tersebut.

Setelah melakukan kunjungan, Komisi III DPRD Sinjai memang menemukan beberapa titik pembangunan jalan yang harus dibenahi sesuai standar agar kwalitasnya baik sehingga bisa bertahan beberapa tahun, olehnya itu perlunya kehadiran pengawas dilokasi pada saat pengerjaan berlangsung sehingga apa yang ada di RAB sesuai dan kualitasnya lebih baik lagi.

Menurutnya, Dinas PUPR berjanji akan menindaklanjuti atau memperbaiki bagian titik pembangunan jalan yang dianggap tidak layak.

“Dinas PUPR sudah berjanji bahwa mereka akan memperbaiki bagian-bagian pembangunan yang dianggap tidak layak, apalagi Kepala Bidang Bina Marga dari Dinas PUPR juga ikut hadir pada saat kita melihat langsung kondisi jalan tersebut” katanya.

Terkait lokasi longsor yang terjadi beberapa waktu lalu, kata Drs. Akmal, mereka juga sementara membenahi lokasi tersebut.

“Tinggal bagaimana Dinas PUPR mengatur bagaimana pengerjaannya, karena persoalan hotmix yang dikerja juga untuk sementara dihentikan karena cuaca sekarang ini memasuki musim penghujan” jelasnya.

Adapun lokasi pembangunan jalan dan jembatan yang dikunjungi oleh Komisi III DPRD, diantaranya, Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah, Desa Bonto, Kecamatan Sinjai Tengah, Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai tengah, dan Desa Saotengah, Kecamatan Sinjai Tengah

Turut hadir, Anggota Komisi III DPRD Sinjai, Andi Jusman, Kamrianto, Zaenal Abidin Hasnur, Zulkifli, Andi Abrachman, serta Ambo tuwo. (Nt)