Komisi II DPRD Sinjai Gelar Rapat Kerja Bersama Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura

Dprd.sinjaikab.go.id-Komisi II DPRD Sinjai Gelar Rapat Kerja Bersama Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultur

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melalui Komisi II DPRD Sinjai menggelar Rapat Kerja, yang berlangsung di Ruang Rapat DPRD, Jumat (26/6/2020).

Rapat Kerja ini dihadiri Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH), Marwatiah.

Pada rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD, H. Nur alam, yang Mengawali rapat, menyampaikan tujuan digelarnya rapat tersebut dalam rangka membicarakan kelanjutan pelaksanaan program dan kegiatan di tahun 2020 khususnya pada sektor pertanian.

Anggota Komisi II DPRD, Fachriandi Matoa, juga mempertanyakan seperti apa progres dibidang pertanian apalagi masyarakat bawah sekarang ini terpukul karena adanya pandemi Covid-19.

“Kami dari DPRD perlu mengetahui seperti apa kondisi dan perkembangan sekarang ini dibidang pertanian di tengah pandemi covid-19” katanya.

Sementara itu, Kadis TPH, Marwatiah, menuturkan bahwa terkait program sampai sekarang ini hampir tidak ada program yang berjalan atau hanya sebagian program yang telah diusulkan, dikarenakan pemangkasan anggaran hingga ke pusat disebabkan pandemi Covid-19.

“Olehnya itu, kata dia, dari sisi capaian target volume juga tidak sesuai harapan” katanya.

Turut, hadir Anggota Komisi II, H. bahar, A. Olivia Batari Sugi, Fachriandi Matoa, Hj. Kusmawati, Ir. Andi Zaenal Iskandar serta Nurfadamayanti. (Nit/Shan)