Dewan Soroti Pengerjaan Jalan di Dusun Dompili, Diduga DiKerja Asal-asalan

Dprd.sinjaikab.go.id- Pekerjaan peningkatan ruas jalan berupa hotmix di Dusun Dompili Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai diduga dikerja asal-asalan. Kondisi ini pun tak terlepas dari pantauan Komisi III anggota DPRD Sinjai.

Wakil Ketua II DPRD Sinjai Mappahakkang, mengaku setelah mendapat informasi dari masyarakat setempat, pihaknya langsung turun melakukan pemantauan. Pasalnya, rekanan mengerjakan jalan tersebut dalam keadaan hujan.

“Kemarin kami dapat informasi dari warga setempat bahwa pelaksanaan kegiatan dalam hal ini rekanan yang mengerjakan kegiatan itu melakukan atau menghampar pada saat hujan,” ungkap Mappahakkang saat dihubungi, Minggu (21/6/2020) malam.

Dari pantauan dilapangan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini bersama Anggota Komisi III, Kamrianto, menambahkan bahwa kondisi pekerjaan ruas jalan di Wilayah itu sangat memperhatikan.

“Setelah kita turun, memang kondisinya sangat memperhatikan kualitas pekerjaan jalan itu. Yang pasti pengerjaan di bawah standar banyak yang retak,” jelasnya.

Atas hal itu, pihaknya akan memanggil dinas terkait dalam hal ini Dinas PUPR untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dalam waktu dekat ini. Paling lambat kata dia Kamis 25 Juni 2020 mendatang.

“Dinas PUPR menghadirkan rekanan dan konsultan perencanaan dan pengawas untuk mengklarifikasi terkait dengan kegiatan yang dikerjakan,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu seorang warga setempat, Samsuddin menuturkan, adanya pekerjaan jalan yang dikerjakan asal-asalan, terkesan dilakukan pembiaran.

“Ini kualitas aspalnya bagus tapi sistem pengaspalannya dikerjakan asal-asalan, terkesan pihak perusahaan tidak mengedepankan kualitas pekerjaan, jika terus terusan begini maka potensi ada kerugian negara dan kualitas pekerjaan buruk,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Sinjai Andi Taufik yang berusaha dikonfirmasi, sampai berita ini diturunkan belum bisa menjawab.

Sumber: Instingjurnalis.com