DPRD Sinjai Kembali Terima Kunjungan Study Banding Dari Anggota Komisi III DPRD Maros

Dprd.sinjikab.go.id- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai kembali menerima Kunjungan Study Banding dari DPRD Kabupaten Maros, yang diterima di Ruang Rapat DPRD Sinjai, Kamis (18/6/2020).

Kunjungan diterima langsung oleh, Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal, Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Mappahakkang, dihadiri, Ketua Komisi I DPRD Sinjai, Jamaluddin, Ketua Komisi II DPRD Sinjai, H. Nur Alam, Anggota Komisi I DPRD Sinjai, Hasna, Anggota Komisi II DPRD Sinjai, Fachriandi Matoa, dan Muh. Dahlan, Anggota Komisi III DPRD Sinjai, Ambo Tuwo, serta para Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota DPRD dari Kabupaten Maros.

Ketua DPRD Kabupaten Maros, H.A. Patarai Amir, menyampaikan kunjungan ini dilakukan selain untuk bersilaturahmi juga untuk sharing informasi terkait tugas pokok dari Anggota DPRD terlebih juga untuk mendapatkan pelajaran-pelajaran sekaitan dengan Dinas yang bermitra dengan Komisi III seperti di Bidang Kesehatan, Pendidikan, dan Pertanian.

“Ada hal-hal yang bisa dilakukan Kabupaten Sinjai tetapi Kabupaten Maros belum melakukannya terkait dibidang Pendidikan diantarnya seperti SK Dinas cuma bisa dikeluarkan oleh Kabupaten Maros, nah Kabupaten Sinjai sudah mengeluarkan SK Bupati” katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa masih banyak masukan yang disampaikan terkait di Bidang Pertanian seperti apa yang dijelaskan Kadis Pertanian, ia mengaku apa yang menjadi pelajaran dari Kabupaten Sinjai akan dipelajari lebih lanjut sehingga nantinya juga akan diterapkan di Kabupaten Maros.

“Saya berharap dengan kunjungan kami, Anggota DPRD Sinjai juga dapat melakukan kunjungan ke Maros untuk melanjutkan diskusi dalam sharing informasi terkait tugas pokok Kedewanan” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal, merasa bangga atas kunjungan yang dilakukan Kabupaten Maros dalam hal bersilaturahmi terlebihnya saling berbagi ilmu mengenai kondisi dan perkembangan Kabupaten masing-masing.

Dengan adanya kunjungan ini, Kata Lukman, Anggota DPRD dari Maros dan Sinjai bisa saling mengenal satu sama lain, dan juga sharing informasi akan menambah wawasan didalam mengemban amanah Rakyat karena Anggota DPRD merupakan para Wakil Rakyat, olehnya itu kunjungan ini merupakan hal sangat penting dalam silaturahmi antar sesama Wakil Rakyat.

“Insyaallah apa yang menjadi pelajaran dari Kabupaten Maros akan juga kami pelajari dan terapkan di Kabupaten Sinjai” katanya.

Lukman H Arsal, juga mengaku akan membalas kunjungan DPRD Maros dalam waktu lain tetapi tidak dalam waktu dekat karena mengingat sekarang ini masih ditengah Pandemi Covid-19.

Turut hadir, Plt Kadis Kesehatan, Drg. Farina Irfanji, Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Sinjai, Hj Marwatiah, serta Sekretaris Dinas Pendidikan, Andi Sompa. (Nt)