Anggota DPRD Terima Aspirasi dari Asosiasi Driver Sinjai

Dprd.sinjaikab.go.id- Anggota DPRD Sinjai, Fachriandi Matoa, menerima aspirasi dari Asosiasi Driver Sinjai (ADS), yang bertempat di Ruang Rapat Komisi, Jumat (5/6/2020).

Disampaikan aspirasi tersebut terkait keinginan para ADS agar angkutan umum Sinjai-Makassar yang berplat hitam bisa beroperasi secara resmi atau Legal.

Ketua Asosiasi Driver Sinjai, Muh. Ashar, menyampaikan bahwa 2 tahun sebelumnya aspirasi tersebut sudah disampaikan bahkan ditindaklanjuti sampai ke pusat, akan tetapi sampai sekarang ini tidak ada hasil dari tindaklanjut tersebut.

Ia meminta agar DPRD memfasilitasi pertemuan bersama Dinas Perhubungan serta Dinas terkait untuk mencari solusi persoalan yang terjadi saat ini.

“Kami hanya ingin dipertemukan dan duduk bersama Dinas yang terkait agar dapat mencari solusi seperti apa jalan yang ditempuh supaya angkutan umum yang berplat hitam bisa menjadi Legal dalam beroperasi” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Fachriandi Matoa, menyampaikan bahwa apa yang menjadi aspirasi ADS akan di sampaikan ke Komisi terkait yang bermitra dengan aspirasi tersebut, karena tugas para tim penerima aspirasi hanya menampung dan selanjutnya menyampaikan aspirasi masyarakat ke Komisi terkait.

“Insyaallah kami akan segera menyampaiakan aspirasi Adinda ke Komisi terkait dan selanjutkan ditindaklanjuti karena tugas kami para tim penerima aspirasi bukan mencari solusi akan tetapi menampung aspirasi yang disampaikan masyarakat” ungkapnya.

Turut hadir, Tim penerima aspirasi, Andi Jusman, H. Nur Alam, dan Pembawa aspirasi. (Nita)