Ini Aspirasi Masyarakat di Reses ZAH

Dprd.sinjaikab.go.id- Ditengah  pandemi Covid-19, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai, tetap melaksanakan reses untuk menyerap  aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya, namun dengan jumlah peserta yang relatif sedikit.

Seperti halnya dilakukan, Zainal Abidin Hasnur (ZAH) yang melaksanakan reses masa sidang II dengan menerapkan protokol kesehatan (Physical Distancing) di Dusun Sapu Beru, Desa Pasimarannu, Kecamatan Sinjai Timur, yang merupakan kediaman ZAH, Sabtu (16/5/2020).

Reses tersebut mengundang Konstituennya dari Sinjai Barat dan Sinjai Tengah.

“Alasan saya melaksanakan dikediaman sendiri karena banyaknya pertimbangan terkait wabah covid-19, karena itu saya lebih memilih melaksanakan di kediaman sendiri dengan menghadirkan warga Sinjai Tengah dan Sinjai Barat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan” jelasnya.

Pelaksanaan serap aspirasi masyarakat tersebut, tetap memperhatikan pembatasan fisik serta tidak melakukan kegiatan tatap muka dengan massa yang relatif banyak sesuai protokol kesehatan demi memutus penyebaran covid-19.

Sejumlah usulan masyarakat yang di kemukakan pada kesempatan ini diantaranya, masyarakat meminta kepada Anggota DPRD untuk memberikan solusi agar pembangun Pamsimas bisa terpakai sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Selain itu, masyarakat juga meminta kepada Anggota DPRD agar terus memberikan arahan dalam melawan penyebaran covid-19 di Kabupaten Sinjai.

Tidak lupa, masyarakat juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Anggota DPRD atas pembangunan jalan yang saat ini sudah terealisasi dan sementara dalam proses pengerjaan.

Menanggapai apa yang menjadi usulan masyarakat, ZAH menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan reses tersebut guna menampung apa yang menjadi aspirasi masyarakat kemudian di masukkan kedalam pokok-pokok pikiran DPRD untuk diteruskan ke Pemerintah sebagai bahan rekomendasi.

“Insyaallah, kami akan mengawal setiap apa yang menjadi aspirasi para masyarakat agar kedepannya dapat terealisasi oleh Pemerintah Daerah” jelasnya. (Nita)