Ambo Tuwo Laksanakan Reses Secara Door To Door

Dprd.sinjaikab.go.id- Bagi anggota Dewan, reses adalah momen yang berharga untuk bertemu dengan konstituen.

Reses juga merupakan waktu khusus untuk memberikan perhatian dan kepedulian secara langsung kepada konstituen.

Hal inilah yang ditunjukkan Anggota DPRD Sinjai, Ambo Tuwo kepada konstituennya di Dapil IV Sinjai, tepatnya di Desa Pattongko, Bonto, Kompang dan Saotanre, Sabtu (16/5/2020)

Antho sapaan akrabnya, melakukan reses di empat desa tersebut, tapi dengan metode lain dari yang biasanya, yaitu dilakukan dengan cara door to door.

Metode ini digunakan menyikapi pandemi Covid-19 yang juga menyentuh Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

Di samping menyerap aspirasi, Antho juga menyerahkan bantuan pangan atau kebutuhan pokok kepada lansia di Desa tersebut.

Meski nilainya tidak seberapa, namun Antho berharap bantuan pangan itu bermanfaat dan bisa mengurangi beban hidup di tengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah berjalan lancar, semoga bermanfaat, kalau aspirasinya kita akan tampung dan dibahas di DPRD sebelum diajukan ke Pemkab”, jelasnya.

Adapun prioritas aspirasi yang disampaikan masyarakat yaitu pengadaan lampu jalan di 4 Desa seperti Desa Gantarang, Kompang, Saotanre dan Bonto, pengadaan bibit kopi, pengadaan bantuan ternak sapi.

Aspirasi lainnya mengenai pengadaan Hand Traktor dan Cultivator, pembuatan Dam Penahan dan Tanggul di beberapa anak sungai, serta bantuan pompa semprot rumput bagi anggota kelompok tani. (Nita)