Ini Usulan Warga Desa Pattongko Saat Reses Ambo Tuwo

Dprd.sinjaikab.go.id- Untuk menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Kabupaten Sinjai, Anggota DPRD, Ambo Tuwo dari Dapil IV melaksanakan reses masa sidang II, di Kantor Desa Pattongko, Kecamatan Sinjai Tengah, Jumat (15/5/2020).

Dalam reses tersebut menerapkan protokol kesehatan (Physical Distancing) yang dimana jumlah masyarakat yang ikut dibatasi guna mencegaha penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sinjai.

Ambo Tuwo, menyampaikan bahwa temu konstituen ini merupakan masa kerja para Pimpinan dan Anggota DPRD untuk bekerja di luar gedung, selain untuk menjumpai para konstituennya di Dapil masing-masing.

Selain itu, juga merupakan bagian dari menampung aspirasi warga untuk nantinya disampaikan kepada Pemerintah Daerah.

” Kunjungan reses ini sebagai upaya dalam  menjaring, menampung aspirasi masyarakat” katanya.

Disebutkan dalam pertemuan reses tersebut ada beberapa prioritas aspirasi yang disampaikan masyarakat yaitu terkait peningkatan jalan ruas Desa Kompang dan Desa Pattongko yang batal di kerjakan karena dana DAK di rasionalisasi akibat adanya Covid-19.

“Masyarakat sangat berharap agar jalan ruas ini menjadi prioritas karena memang seharusnya jalan ini dikerjakan di tahun 2020” katanya.

Aspirasi lain yang disampaikan masyarakat terkait adanya tanggul yang dalam kondisi retak dan hampir longsor sehingga secepatnya harus ditanggulangi, pengadaan lampu penerangan jalan serta pengadaan bak sampah di pasar Desa Pattongko.

“Insyaallah apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat akan kami sampaikan ke Pimpinan dan diteruskan ke Pemerintah Daerah” tandasnya. (Nita)