Muzawwir, Serap Aspirasi Masyarakat Di Kelurahan Lappa

Anggota DPRD Kabupaten Sinjai, Muzawwir, menyatakan bahwa masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap tiga bulan, anggota dewan turun ke daerah pemilihannya untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disampaikan ke Pemerintah,” ucap Muzawwir, saat melaksanakan reses Kamis (14/5/2020) di Jalan Halim Perdana Kusuma, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara.

Aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat kepada Dewan, kata dia, adalah terkait, bantuan kapal berukuran 3 Gt untuk warga Pulau Sembilan, Pembenahan drainase yang tersumbat di Jalan Nener, Lingkungan Talibungi, Pembangunan Jalan setapak di Lingkungan Talibungi, serta Data bantuan yang tidak valid.

Politisi Hanura ini, menjabarkan, dari aspirasi masyarakat yang berhasil diserap melalui reses nantinya akan disampaikan kepada Pimpinan dan selanjutnya diteruskan ke Pemerintah untuk menjadi bahan rekomendasi.

“Insyaallah apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan kami kawal untuk diteruskan ke Pemerintah Daerah” katanya.

Reses masa sidang II dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. (Nita)