Muhammad Wahyu Bersama Pengurus DPD Partai Golkar Bagi-Bagi Masker ke Masyarakat

Dprd.sinjaikab.go.id- Setelah Badan Kesehatan Dunia, mengubah kebijakan dan kini mendukung penggunaan masker untuk semua orang di tengah penyebaran pandemi Covid-19.

DPD Partai Golkar kini galakkan pembagian masker ke masyarakat secara cuma-cuma, di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (18/4/20).

Langkah ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sinjai.

Pembagian masker dipimpin oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong selaku Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Sinjai, Anggota DPRD Sinjai dari Dapil I Muhammad Wahyu dan para pengurus Partai Golkar Kabupaten Sinjai.

Anggota DPRD, Muhammad Wahyu, yang juga terjun langsung dalam kegiatan pembagian masker ini menyampaikan bahwa, kegiatan ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 agar Kabupaten Sinjai terhindar dari virus yang mematikan ini.

“Kegiatan ini merupakan hari kedua setelah kemarin juga kita lakukan di Kecamatan Sinjai Selatan, jadi pembagian masker ini kita utamakan di tempat-tempat umum seperti pasar, pelelangan ikan dan tempat umum lainnya” katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga bentuk partisipasi membantu Pemerintah dalam penceghan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Sinjai.

Muhammad Wahyu, juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan diri, yaitu dengan mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun atau hand-sanitizer, menghindari menyentuh mata hidung dan mulut, menghindari kontak dengan penderita demam dan batuk, tetap stay dirumah, serta apabila mempunyai kepentingan mendesak dan diharuskan keluar rumah agar senantiasa menggunakan masker sebagai alat pelindung diri.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar apa yang menjadi himbauan Pemerintah untuk dipatuhi karena semata-mata demi kepentingan kita bersama, semoga kita semua terhindar dari covid-19 ini, mohon tetap tenang serta tidak panik!” tutupnya.

Selain di Kecamatan Sinjai Utara, pembagian masker kepada masyarakat ini akan dilakukan di sembilan Kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai. (Nita)