Fachriandi Matoa ‘Jempol’ Pemdes Terasa dalam Tanggap Covid-19

Dprd.sinjaikab.go.id- Anggota DPRD Sinjai, Fachriandi Matoa, mengpresiasi Pemerintah Desa (Pemdes) Terasa, Kecamatan Sinjai Barat.

Pasalnya, Desa yang dipimpin Nasse, SE dinilai sigap dalam penanganan Virus Corona (Covid-19) dari segi penyiapan anggaran.

Menurut Legislator Partai Gerindra di dapil tersebut, tahun ini bahkan merupakan tahun kedua penyiapan anggaran yang dikemas dalam kegiatan pemberdayaan, yaitu anggaran Bencana tak terduga dan Pos bencana.

“Yang namanya bencana tak terduga mereka sudah siapkan, jadi ketika terjadi wabah ini instruksi pemerintah pusat ke daerah untuk merevisi APBDnya, mereka tidak perlu merevisi lagi karena mereka punya dua pos anggaran yang siap” , kata Fachriandi Matoa usai melakukan kunjungan ke Desa Terasa, Selasa (7/4/2020)

Anggaran pemberdayaan Desa Terasa ini, bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) dan APBD sebagai langkah persiapan terhadap kondisi tak terduga yang sewaktu-waktu dapat terjadi baik bencana alam maupun non alam seperti Covid-19.

“Jadi Desa Terasa ini, mereka sudah siap dan mereka sudah laksanakan untuk mengantisipasi hal terduga seperti wabah Covid-19 ini”, jelasnya.

Selain Desa Terasa, Fachriandi Matoa juga mengunjungi Desa Bonto Salama. Kunjungan tersebut dalam rangka melaksanakan tugas fungsi dan tugas kedewanan.

Dalam Kunjungannya ke Desa Bonto Salama, Fachriandi menyempatkan untuk berbincang-bincang dengan petugas Posko Covid-19 Desa setempat, sembari menyerap aspirasi masyarakat. (Nita)