Puncak HJS Ke- 456, Ketua DPRD di Daulat Bacakan Sejarah Kabupaten Sinjai

Dprd.sinjaikab.go.id- Puncak Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke- 455 tahun 2020 digelar Pemerintah Daerah di Halaman Rumah Jabatan (Rujab) Sinjai, Kamis (27/2/20).

Pada peringatan HJS ini, Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal membacakan Sejarah singkat lahirnya Kabupaten Sinjai, yang dimana Lukman H Arsal menggunakan pakaian adat bugis makassar.

Dalam kesempatan ini, Lukman H Arsal mengucapkan selamat Hari Jadi Sinjai ke- 456.

“Semoga di usia ke 456 tahun ini, Sinjai semakin maju dan berkeadilan sesuai dengan tema pada HJS tahun 2020” ucapnya.

Ia juga berharap, di hari HJS ke 456 masyarakat semakin sejahtera dan program-program pemerintah dapat menyentuh dan dirasakan manfaatnya betul oleh masyarakat Kabupaten Sinjai.

Para Anggota DPRD Sinjai Pada Puncak HJS Ke- 456. (Doc/Arman)

“Saya kira apa yang disampaikan Bupati dalam laporan programnya ke bapak Gubernur sudah terealisasi dengan baik, kedepan program itu terus ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat Sinjai” jelasnya

Sebelumnya, Bupati Sinjai A. Seto Asapa (ASA) dalam sambutannya memaparkan sejumlah realisasi program yang telah dilaksanakan selama setahun kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong.

Program itu seperti di Bidang Keagamaan, Kesehatan, Infrastruktur, Perikanan, Peternakan, Pariwisata, hingga capaian penghargaan atas capaian pelayanan publik di Bumi Panritta Kitta.

Tidak hanya Ketua DPRD, para Anggota DPRD Sinjai juga kelihatan kompak menggunakan pakaian adat berwarna ungu muda didampingi para istri dan suami.

Hadir pada peringatan HJS tahun 2020, Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Lies F Nurdin, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arief dan Darmawangsa Muin beserta para Anggota DPRD Sulsel, Mantan Bupati Sinjai, H. M. Roem, dan Andi Rudiyanto Asapa, serta tamu undangan lainnya. (Nita)

Tinggalkan Balasan