Wakil Ketua DPRD Sinjai Hadiri Kunker Dinas Perpustakaan Provinsi Sulsel

Dprd.sinjaikab.go.id- Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Sabir menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan ke Kabupaten Sinjai, Rabu (12/2/20).

Kunker ini disambut oleh Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa bersama Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel Moh. Hasan mengatakan kunjungan kerja ini dalam rangka pengembangan kearsipan dan perpustakaan serta sinkronisasi program dan kegiatan tahun 2020. Selain itu dalam giat tatap muka sembari menyerap aspirasi dan ide-ide pembangunan perpustakaan.

Katanya, tahun ini merupakan tahun kinerja untuk mereka, olehnya itu salah satu tujuan melakukan Kunker ini untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai dan bentuk kerjasama dalam rangka peningkatam sumber daya manusia melalui kegiatan bimtek atau sosialisasi.

“Insya Allah tanggal 19 Februari ini kita adakan bimtek disini dan ini tidak dibiayai APBD kabupaten tapi dibackup oleh provinsi,” jelasnya.

Tidak lupa ia juga memberikan apresiasi terhadap pelayanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Sinjai yang membuka pelayanan hingga dimalam hari.

Sementara itu Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa menyambut baik kunjungan ini dan merupakan bentuk perhatian Pemerintah Provinsi kepada Pemerintah Daerah. Menurutnya ini sebagai suntikan motivasi untuk Sinjai agar semakin berbenah dalam mengelola kearsipan dan mengembangkan perpustakaan daerah.

Lebih lanjut dikatakan Andi Seto, di Sinjai telah mengalami peningkatan dari segi literasi dan minat baca masyarakat, hal ini dibuktikan dengan jumlah kunjungan di Perpustakaan Daerah Sinjai semakin meningkat dari tahun ke tahun.

“Di Perpustakaan kami sudah dilengkapi berbagai fasilitas yang cukup memadai termasuk dengan adanya BI corner yang merupakan bantuan dari Bank BI dan kami juga punya mobil perpustakaan keliling yang rutin melakukan pelayanan ke sekolah-sekolah, ” ujarnya.

Olehnya itu, Andi Seto mengharapkan melalui kunker ini Pemprov dan Pemda saling bersinergi dalam kearsipan dan pengembangan perpustakaan agar masyarakat Kabupaten Sinjai kedepan semakin lmaji dan lebih cerdas.

Diketahui, rombongan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan terdiri dari para pejabat eselon III dan IV serta anggota rombongan lainnya.

Hadir, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai Lababa Paisal dan para pimpinan OPD lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*