Wakil Ketua DPRD Sinjai Serap Aspirasi Masyarakat Desa Alenangka, Hj Nurbaeti di Desa Polewali

Dprd.sinjaikab.go.id- Pasca dilantik pertengahan November 2019 lalu, anggota DPRD Sinjai untuk pertama kalinya turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) nya masing-masing.

Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Sabir misalnya yang melaksanakan reses atau temu konstituen masa sidang I DPRD Sinjai di Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Jumat (31/01/2019)

Reses masa sidang I Tahun Anggaran 2020 ini bertujuan untuk menyerap aspirasi warga khususnya di Dapil III (Sinjai Selatan-Sinjai Borong).

Dari hasil pertemuan dengan konstituennya, mantan Ketua Komisi I DPRD Sinjai ini banyak menerima keluhan masyarakat seperti Penyaluran Pupuk, karena di Desa Alenangka masih ada kelompok tani yang tidak memiliki Kartu Tani sehingga sangat susah untuk mendapatkan pupuk padahal Masyarakat Sudah sangat membutuhkan.

Selanjutnya, sampah di Desa Alenangka harus butuh perhatian, Transparansi Infrastruktur, Bantuan Ternak di Desa Alenangka, Lampu Jalan Di Desa Alenangka (depan pertamina).

Kemudian, masyarakat juga meminta perhatian Jembatan Gantung Sungai Bejo penghubung dengan Dusun Koro Desa Samaturue Kecamatan Tellulimpoe, Irigasi Tersier 500 M, Lokasi Letengnge, Dusun Lappacilama, Desa Alenangka, dan Bantuan Bibit Padi agar ada keseragaman.

“Insya Allah Aspirasi Warga yang diserap saat reses kali ini dan ada kaitannya dengan Pemkab akan kami paripurnakan untuk selanjutnya disampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai”, ujar Sabir wakil dari Partai Golkar.

Lain halnya aspirasi masyarakat di Desa Polewali, Kecamatan Sinjai Selatan di titik reses Hj Nurbaeti, anggota DPRD Sinjai fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Masyarakat setempat meminta perbaikan infrastruktur seperti pelebaran jalan 2,5 KM di Dusun Mattirolau Desa Polewali, Rabat Beton 2,5 KM di Dusun Mattirolau Desa Polewali, Pengadaan Lampu Jalan di Dusun Mattirolau, dan Pengadaan alat mesin jahit dan pengadaan pabrik kopi di Dusun Mattirolau Kecamatan Sinjai Selatan.

Hj Nurbaeti menegaskan jika apa yang diusulkan oleh masyarakat ini, akan ditindak lanjuti dan sampaikan ke Pemerintah Kabupaten Sinjai.

“Kita tampung semua setelah itu akan kita sampaikan dalam pokok-pokok pikiran DPRD Sinjai ke Pemkab melalui instansi terkait”, jelasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*