Temu Konstituen, Andi Jusman dan Darna Siap Kawal Aspirasi Masyarakat Dapil III

Dprd.sinjaikab.go.id,-Anggota DPRD Sinjai dari Fraksi Nasdem, Andi Jusman melaksanakan reses atau temu konstituen masa sidang I DPRD Sinjai di Desa di Kecamatan Sinjai Selatan. Kedua desa itu, adalah Desa Talle dan Desa Bulukamase.

Di Desa Talle, Andi Jusman menjaring aspirasi masyarakat setempat dengan berbagai usulan masyarakat terkait infrastruktur seperti bantuan dibidang pertanian, perbaikan infrastruktur Jalan, pengadaan jaringan Listrik PLN dan lainnya.

Tidak jauh berbeda di Desa Bulukamase, Andi Jusman juga menjaring aspirasi masyarakat dengan keluhan infrastruktur, diantaranya pelebaran jalan/pengadaan tanggul di dusun topangka sepanjang 200 meter, pembangunan infrastruktur bahu jalan di jalan Coppengnge, penyediaan bantuan tong sampah di pasar Emmessing, dan hotmix penghubung Lappadata dengan Kaherrang (Kobae) sepanjjang 1 Km.

Andi Jusman menegaskan akan mengawal aspirasi masyarakat dan diperjuangkan karena ini merupakan kebutuhan masyarakat.

“Kita bukan penentu kebijakan, tapi saya akan berusaha untuk bagaimana aspirasi-aspirasi masyarakat bisa direalisasikan, sudah menjadi kewajiban untuk mendengar dan menyerap aspirasi kemudian mengawal usulan yang ada”, jelasnya.

Sementara itu, Darna anggota DPRD Sinjai dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang melaksanakan reses di Desa Barambang Kecamatan Sinjai Borong (Dapil III) Sinjai juga menyerap aspirasi masyarakat setempat.

Menurutnya, momen ini tepat guna bertemu langsung dengan masyarakat dan mendengarkan langsung keluhan dan kebutuhan masyarakat.

“Makanya kita ke lapangan untuk mendengarkan dan mengawal kebutuhan masyarakat di bawah. Insya Allah kita akan perjuangkan dan sampaikan ke Pemerintah untuk dipertimbangkan”, jelasnya.

Di sana, Darna menyerap aspirasi mengenai pengadaan jembatan di dusun Batu Massompo yang menghubungkan desa Barambang dan Kecamatan Sinjai Barat.

Bidang infrastruktur lainnya yang menjadi salah satu kebutuhan masyarakat adalah Rehab dan pembuatan saluran drainase 150 m SD 81 dusun Katute, dan Rehab P3A majue pengairan balang.

Reses masa sidang I DPRD Sinjai tahun 2020 dimulai sejak 29 Januari-1 Februari 2020. (Nita)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*