A. Olivia Batari sugi Reses di Kelurahan Lappa, Serap Aspirasi Warga

Dprd.sinjaikab.go.id- Antusias Masyarakat Lingkungan Larea-Rea, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai tidak terbendung saat anggota DPRD Sinjai Andi Olivia Batari Sugi melakukan reses dan temu konstituen di daerah ini. Selasa, (29/1/2020) kemarin.

Hal ini terlihat dari banyaknya Warga yang datang untuk mendengarkan dan mengikuti reses perdana yang dilakukan Legislator ini sejak terpilih pada pileg 2019 lalu.

Apalagi menurut Warga, baru kali ini anggota DPRD melakukan reses ditempat mereka dan bertemu langsung serta berinteraksi dengan ramah dengan mereka.

Salah satu tokoh Masyarakat, Saide mengungkapkan jika keluhan yang sangat dirasakan saat ini adalah persoalan air bersih yang seringkali tidak mengalir.

Padahal air bersih merupakan kebutuhan mendasar yang sangat diperlukan Warga Lingkungan Larea-Rea.

Warga lainnya juga menginginkan adanya perbaikan Jalan Poros yang menghubungkan dengan Pantai Muara Lappa serta adanya penambahan lampu penerangan Jalan disekitar lokasi tersebut.

Andi Olivia Batari Sugi yang dari Partai PKB ini mengatakan jika reses merupakan salah satu agenda DPRD diluar sidang yang bertujuan untuk menyerap aspirasi serta keluh kesah Warga dan juga sebagai ajang silaturahmi.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,”katanya.

Ia menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan Dewan.

“Selanjutnya kita akan teruskan pada OPD terkait, Insyaallah, semua usulan ini akan kami kawal dan perjuangkan, karna sejatinya kami sebagai penyambung aspirasi dan bukan sebagai eksekutor, namun demikian aspirasi Masyarakat Larea-Rea ini sudah menjadi amanah untuk diperjuangkan,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan