Muhammad Wahyu Siap Kawal Aspirasi Konstituennya

Dprd.sinjaikab.go.id- Reses Masa Sidang I mulai dilaksanakan para Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sinjai.

Di hari pertama masuki reses masa sidang I, Anggota DPRD dari Partai Golongan Karya (Golkar) laksanakan reses/temu konstituen.

Anggota DPRD dari Dapil I ini laksanakan reses di Lingkungan Lengkonge, Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (29/1/20).

Kebanyakan antusias masyarakat datang dari Kaum Ibu-Ibu yang mengikut temu konstituen ini, begitupun dengan aspirasi yang mereka sampaikan merupakan hal kesejahteraan masyarakat yang kebanyakan berprofesi sebagai nelayan.

Masyarakat meminta agar Pemerintah memberikan (bantuan dana) kepada masyarakat karena menurutnya kelompok usaha bantuan perikanan yang diberikan tidak sesuai kebutuhan, kurangnya sosialisasi Pemerintah kepada masyarakat terkait bantuan program bedah rumah, perikanan yang bermasalah setiap tahun, adapun bak tempat ikan yang disalurkan kepada yang membutuhkan tidak secara merata.

Selanjutnya, aspirasi lain yang di sampaikan yaitu, masyarakat mengusulkan agar diberikan bantuan tempat sampah disekitaran sungai lengkong, serta mengusulkan agar gaji pegawai kebersihan agat disesuaikan karena selama ini dianggap gaji yang diterima tidak sesuai.

Mendengar banyaknya aspirasi dari masyarakat, Anggota DPRD Muhammad Wahyu, mengaku akan menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi masyarakat setempat bersama Pemerintah Kelurahan yang bertanggungjawab terkait hal tersebut.

“Insyaallah apa yang menjadi aspirasi bapak/ibu akan kami tampung kemudian sampaikan kepada Pemerintah Kelurahan dan Instansi terkait, karena tugas dan fungi Dewan adalah mengawal aspirasi masyarakat” jelasnya. (Nita)

Tinggalkan Balasan