Wakil Ketua I Hadiri Apel Siaga Bencana

Suasana apel siaga bencana yang dihadiri sejumlah pejabat di Kabupaten Sinjai. Hadir pula Wakil Ketua I DPRD, Sabir.
Suasana apel siaga bencana yang dihadiri sejumlah pejabat di Kabupaten Sinjai. Hadir pula Wakil Ketua I DPRD, Sabir.

DPRD.SINJAIKAB.GO.ID,- Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Sabir menghadiri Apel Gabungan Gelar Pasukan dan Peralatan Satgas Siaga Penanggulangan Bencana, yang di gelar Pemerintah Daerah di Halaman Eks Kantor Bupati, Jumat (10/1/20).

Apel Gabungan Gelar Pasukan Satgas Siaga Penanggulangan Bencana ini dipimpin Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong, yang juga membacakan amanat Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa, menyampaikan bahwa terbentuknya satgas penanggulangan bencana ini adalah menjadi momentum yang luar biasa bagi seluruh unsur untuk bersatu padu dan saling bersinergi antara Pemerintah Daerah, TNI, Polri serta segenap elemen masyarakat dalam mengahadapi tantangan penyelenggaraan penanggulangan bencana di Kabupaten Sinjai.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa pelaksanaan apel pasukan bertujuan untuk melihat dan mengevaluasi kesiapan personel, materil, sarana dan prasarana yang dimiliki untuk melaksanakan misi penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten sinjai.

Selain itu, apel gelar pasukan juga ini dimaksudkan untuk membangun sinergitas dan mengkonsolidasikan satuan tugas penanggulangan bencana alam di Kabupaten Sinjai yang akan memiliki kemampuan dan kecepatan bertindak dalam mengatasi setiap perkembangan situasi yang terjadi.

“Saya berharap kepada gabungan satuan penanggulangan bencana ini agar dapat lebih mampu bergerak cepat, tepat dan efesien baik pada saat siaga maupun pada tanggap darurat bencana” harapnya.

Terpisah Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Sabir mengapresiasi dengan terbentunya satgas siaga penanggulangan bencana ini yang di lakukan Pemerintah Daerah karena menurutnya, ini bentuk perhatian dan tanggung jawab Pemerintah Daerah dalam mengantisipasi akan terjadinya bencana di Wilayah Kabupaten Sinjai, apalagi mengingat sekarang ini memasuki musim rawan bencana.

Oleh karena itu, tim gabungan satgas siaga penanggulangan bencana ini harus lebih siap siaga bekerja dalam mengahadapi musim rawan bencana di wilayah Kabupaten Sinjai serta tim harus lebih cepat dan tanggap melihat kondisi situasi masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah rawan bencana.

“Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan para personel yang merupakan gabungan dari seluruh unsur peduli bencana dalam menghadapai dan mengantisipasi akan terjadinya hal-hal yang terjadi” jelasnya.

Turut hadir, unsur Forkopimda, Ketua DPRD Sinjai periode 2014-2019 Abd Haris Umar, para Kepala Perangkat Daerah serta diikuti seluruh peserta upacara.