Wakil Ketua DPRD Sinjai Bacakan UUD 1945 di Peringatan Hari Lahir Pancasila

Wakil Ketua DPRD Sinjai Bacakan UUD 1945 di Peringatan Hari Lahir Pancasila

Humas DPRD Sinjai Sabtu, 1 Juni 2019 Wakil Ketua I DPRD Sinjai Jamaluddin didaulat menjadi Pembaca Undang-Undang Dasar 1945 pada Upacara Hari L

Komisi II akan kunjungi petani bawang
Rapat dengar pendapat Komisi II terkait pelayanan PDAM
Bupati tandatangani berita acara serah terima source code aplikasi perizinan dan TPP implementasi siskeudes

Humas DPRD Sinjai

Sabtu, 1 Juni 2019

Wakil Ketua I DPRD Sinjai Jamaluddin didaulat menjadi Pembaca Undang-Undang Dasar 1945 pada Upacara Hari Lahir Pancasila ke-74 Tahun 2019 yang di Gelar Pemerintah Kabupaten Sinjai di Halaman Exs Kantor Bupati Sinjai, Sabtu (1/6/19).

Upacara bendera ini dipimpin Wakil Bupati Sinjai A. Kartini Ottong dan dihadiri Forkopimda, Sekda Sinjai, Drs Akbar, Sekwan DPRD Sinjai, Lukman Mannan, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah serta Pejabat lainnya.

A. Kartini Ottong membacakan sambutan Kepala Badan Pembina Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Hariyono menuturkan bangsa Indonesia yang berada diantara dua samudra, yakni samudra Hindia dan Fasifik, serta diantara dua benua, Asia dan Asutralia meneguhkan bahwa bangsa Indonesia memiliki ruang hidup tanah air sebagai satu kesatuan, ada relasi dan perpaduan antara darat dan laut yang saling menguatkan. Sebagaimana dalam konsep wawasan nusantara tumbuh flora dan fauna yang beragam.

” Keberagaman secara natural merupakan karakteristik dari keindonesiaan, demikian pula secara antropologis dan sosiologis keberagaman ras, etnis, agama, kepercayaan, dan budaya yang ada di Indonesia sudah ada sejak masa pra aksara hingga sekarang ” katanya.

Lebih lanjut ia menambahkan peringatan hari lahir pancasila 1 Juni bukan suatu yang terpisah dari momentum perumusan piagam Jakarta oleh panitia kecil tanggal 22 Juni dan pengesahan Pancasila dalam Pembukaan UUD 1945 oleh panitia persiapan kemedekaan Indonesia (PPKI) tanggal 18 Agustus 1945.

Melalui peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai Sumber Inspirasi “Politik Harapan” dalam kehidupan bangsa dan bernegara.

Nitha

Komentar Facebook