Tindak lanjut kunjungan lapangan Komisi II

Tindak lanjut kunjungan lapangan Komisi II

HUMAS_DPRD, Sinjai, 05/09/2017. Menindak lanjuti kunjungan lapangan pada 30/08/2017 lalu, di Kecamatan Sinjai Barat, Desa Arabika , Komisi II DPRD Sin

Komisi III Rapat kerjakan persoalan sampah
Upacara Peringatan Hardiknas
Komisi III tindak lanjuti hasil kunjungan ke MAN 1 Sinjai Utara

HUMAS_DPRD, Sinjai, 05/09/2017. Menindak lanjuti kunjungan lapangan pada 30/08/2017 lalu, di Kecamatan Sinjai Barat, Desa Arabika , Komisi II DPRD Sinjai melaksanakan rapat kerja dengan mengundang Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan, Hj. Marwatiah beserta bagian yang membawahi program bantuan bibit bawang kepada kelompok tani, di ruang rapat DPRD Sinjai, Selasa 05/09/2017.

Rapat kerja ini dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi lebih lanjut Komisi II bersama Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Sinjai atas beberapa hal yang dianggap kekurangan pada pelaksanaan bantuan bibit bawang merah kepada kelompok tani ini, dengan harapan, kesuksesan program bantuan ini dapat berdampak pada kesejahteraan para petani.

Ketua Komisi II DPRD Sinjai, H. Abdul Salam Dg. Bali, saat memimpin rapat kerja, yang didampingi oleh Hj. Fitrawati, selaku Sekretaris Komisi II ini, menyampaikan beberapa hal yang masih dianggap kurang dalam pelaksanaan program ini, seperti pengawasan kepada penangkar bibit yang dianggap kerap “bermain” atas pengadaan bibit bawang bagi para kelompok tani, dengan memperlihatkan contoh bawang merah yang dijadikan bibit.

Menaggapi hal tersebut Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan Hj. Marwatiah menyampaikan beberapa langkah yang akan di tempuh oleh pihaknya terkait upaya peningkatan program bantuan bibit bawang ini, yakni dengan mendorong para penyuluh untuk lebih selektif dalam menunjuk penangkar, dan meningkatkan pengawasan kepada para penangkar.

Pada kesimpulan rapat ini, H. Abdul Salam Dg Bali menyampaikan bahwa, program ini diharapkan, dapat tetap berlanjut dengan mengutamakan keberhasilan program dan melakukan langkah-langkah yang dianggap perlu, selain itu pada rapat ini juga dibahas beberapa hal yang dianggap perlu khususnya di Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan.

Komentar Facebook

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0