Tabligh akbar tahun baru islam 1439 H / 2017 M

HUMAS_DPRD, Sinjai, 20/10/2017. Bertempat di masjid Agung Nujumul Ittihad Sinjai, ratusan masyarakat Sinjai mengikuti Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1

Bupati Sinjai bersama Masyarakat Shalat Ied di Masjid Agung Nujumul Ittihad.
Kampanye Anti Narkoba, Ketua DPRD Sinjai: Narkoba Musuh dan Tanggungjawab Bersama
Jemput Aspirasi Masyarakat, Chaeril Anwar Gelar Reses di Desa Bua

HUMAS_DPRD, Sinjai, 20/10/2017. Bertempat di masjid Agung Nujumul Ittihad Sinjai, ratusan masyarakat Sinjai mengikuti Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1439 H yang dilaksanakan oleh kantor Kementerian Agama Sinjai, Jum’at, 20/10/2017.

Hadir pada tabligh akbar ini, Wakil Bupati Sinjai, Andi Fajar Yanwar, Ketua DPRD Sinjai Abdul Haris Umar, Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai, Mudarak Dahlan, Unsur Muspida, serta ratusan masyarakat sinjai yang mendengarkan tauziyah Ust. Das’ad Latief.

Dalam Laporannya Kepala Kantor Kemenag Sinjai, Mudarak Dahlan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat islam kepada Allah SWT khususnya masyarakat Kabupaten Sinjai, serta dalam rangka membina persatuan dan kesatuan masyarakat sinjai.

Tabligh akbar yang juga dilaksanakan untuk menyemarakkan hari jadi Sulsel ke- 438, dan meyongsong hari santri nasional ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sinjai, Andi Fajar Yanwar, dengan membacakan sambutan Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya, yang berharap dengan adanya kegiatan seperti ini seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Sinjai, dapat menarik hikmah dan meneladani Rasulullah Muhammad SAW, dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Sinjai.

Dalam tauziyah yang disampaikannya, Ust. Das’ad Latief banyak menyampaikan tentang sejarah peringatan tahun baru Islam, serta perjalanan dakwah Muhammad SAW, yang diharapkan dapat menjadi inspirasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari, dengan berhijrah dari hal-hal yang tidak diridhoi oleh Allah SWT ke hal-hal yang diridhoi oleh Allah SWT.

Kegiatan tabligh akbar ini dilaksanakan dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1439 H, sekaligus menjadi salah bentuk keterlibatan masyarakat sinjai dalam memeperingati Hari Jadi SulSel ke- 438, serta menyonsong Hari Santri Nasional 2017.

Komentar Facebook

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: