Soal Aspuri, DPRD Sinjai Tindak Lanjuti Aspirasi HIPPMAS Dengan Rapat Dengar Pendapat

Soal Aspuri, DPRD Sinjai Tindak Lanjuti Aspirasi HIPPMAS Dengan Rapat Dengar Pendapat

Humas DPRD SinjaiJumat, 04 Januari 2019. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai melalui Komisi III DPRD Sinjai menggelar rapat dengar pendap

Pemkab dan DPRD bahas Rancangan Perda pemerintahan Desa
Komisi III Rapat kerjakan persoalan sampah
PAD Hotel Minim DPRD Minta Hotel Sinjai dan TPI Lappa Di Swastakan

Humas DPRD Sinjai
Jumat, 04 Januari 2019.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai melalui Komisi III DPRD Sinjai menggelar rapat dengar pendapat dengan Dinas PUPR atas tindaklanjut Aspirasi Himpunan Pelajar Pemuda dan Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS) terkait pembangunan Asrama Putri (Aspuri) di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Makassar yang di nilai tidak sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD Sinjai, H. Bahar didampingi Mappahakkang, A. Hartati Malkab, A. Zainal Iskandar, Ir. Arianto, Jamaluddin, Nurfadamayanti, dan dihadiri Kepala Dinas PUPR, Konsultan, serta PPK.

Kadis PUPR Sinjai, Ishak, dalam penjelasannya mengatakan penyebab terkendalanya pembangunan Aspuri senilai Rp. 2.320.774.000, (Dua Miliar Tiga ratus dua puluh juta tujuh ratus tujuh puluh empat ribu rupiah) ini disebabkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab karena tidak menyelesaikan pembangunan sampai selesai.

Akibatnya pihak dari CV. Sumber Resky Abadi harus bertanggungjawab dengan cara mengambil alih pekerjaan pembangunan Aspuri tersebut.

Salah satu juga penyebab terkendalanya adalah ketersediaan material yang dari minggu ke minggu tidak terpenuhi.

” Sesuai aturan yang ada kita kasih kesempatan 90 hari tapi pihak perusahaan hanya meminta waktu 50 hari untuk menyelesaikan pengerjaan tersebut,” katanya.

Sementara itu H. Bahar mengungkapkan Kesimpulan dari rapat dengar pendapat ini mengungkapkan akan melakukan kunjungan kerja terlebih dahulu untuk mengecek seperti apa realisasi pembangunan Aspuri HIPPMAS. Tujuannya, untuk melihat langsung kondisi pengerjaan yang tengah berlangsung.

” Sesuai aturan sudah dikasih waktu, kita akan turun ke lapangan atau lokasi supaya bisa melihat langsung seperti apa progres pembangunan Aspuri HIPPMAS karena kita tidak bisa mengambil kesimpulan kalau hanya lewat foto,” pungkasnya.

Rencananya, kunjungan kerja ini akan dilakukan pada Senin 7 Januari 2019 pekan depan, bersama pihak terkait termasuk PUPR, Rekanan, PPK, dan Konsultan. (Nitha)

Komentar Facebook