Sekretaris DPRD Hadiri Pencanangan Dan Pengukuhan Satgas PABIASAI

Sekretaris DPRD Hadiri Pencanangan Dan Pengukuhan Satgas PABIASAI

  Humas DPRD Sinjai Senin, 05 November 2018. Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Lukman Mannan menghadiri Pencanangan dan Penguk

Ketua DPRD Saksikan Penyerahan 235 JCH Sinjai Ke PPHI Asrama Haji Sudiang
Komisi III DPRD tinjau lokasi pembangunan MAN 1 Sinjai Utara
Pelepasan Jamaah Haji Sinjai

 

Humas DPRD Sinjai
Senin, 05 November 2018.

Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Lukman Mannan menghadiri Pencanangan dan Pengukuhan Satuan Tugas (Satgas) Gerakan Pasar Bersih dan Sehat Sinjai (PABIASAI) yang di Pelataran Parkir Pasar Sentral Sinjai, Senin (5/11/2018).

Dalam kesempatan ini, Lukman Mannan mengaku mengapresiasi Gerakan PABIASAI ini karena menurutnya salah satu terobosan strategis dalam mewujudkan pasar yang bersih dan sehat.

“Satgas ini bukan berarti Ia yang serta merta harus melakukan pembersihan itu tapi bagaimana dia menjadi motivator dan membangun seluruh perilaku stackholder yang ada di pasar sehingga terbentuk perilaku sadar sehat dan bersih dari sampah,” pungkas Lukman Mannan di sela-sela kegiatan tersebut.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, usai mencanangkan dan mengukuhkan Satgas PABIASAI mengajak seluruh element untuk berkomitmen membiasakan pasar bersih dan sehat di Kabupaten Sinjai yang di mulai dari pedagang, pengelola, asosiasi, pemasok, pihak swasta/lembaga dan pemerintah setempat.

“Gerakan PABIASAI yang merupakan program 100 hari diharapkan dukungan penuh dari stakeholder terkait dan dapat berkontribusi positif dalam meningkatkan Kabupaten Sinjai sebagai Kabupaten Sehat,” katanya.

Bupati berharap, kesadaran masyarakat khususnya di pasar sentral untuk terus membudayakan hidup bersih dan sehat yang dimulai dari rumah dan lingkungan.

Sementara itu, Kepala DLHK Sinjai Arifuddin mengatakan, tujuan program 100 hari Bupati Sinjai untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat Sinjai baik secara pribadi maupun kelompok dalam mengelola sampah dan menjaga kebersihan pasar.

Turut hadir, Forkopimda, Sekda Sinjai Drs. Akbar, Staf Ahli Bupati, Asisten Setdakab Sinjai, para kepala Perangkat Daerah, Para Kabag, Camat Sinjai Utara, para Lurah se-Kecamatan Sinjai Utara, Satgas Kebersihan Pasar Sinjai Utara.(Nitha)

Komentar Facebook