Sekretariat DPRD Sinjai laksanakan PP No 18 Tahun 2017

Sekretariat DPRD Sinjai laksanakan PP No 18 Tahun 2017

HUMAS_DPRD, Sinjai, 15/09/2017. Komisi II DPRD Sinjai yang didampingi BPKAD dan BAPEDA, menggelar rapat Ranperda perubahan APBD TA 2017 bersama OPD mi

Ketua DPRD Sinjai Hadiri Rakor Pimpinan Daerah Dalam Rangka Penyelenggaraan PTSP Prima Tahun 2018
Komisi I tindak lanjuti sengketa lahan Dusun Tippulue
Wakil Ketua II DPRD Sinjai minta penarikan pajak dimaksimalkan

HUMAS_DPRD, Sinjai, 15/09/2017. Komisi II DPRD Sinjai yang didampingi BPKAD dan BAPEDA, menggelar rapat Ranperda perubahan APBD TA 2017 bersama OPD mitra kerjanya, salah satu OPD mitra kerja Komisi II yakni Sekretariat DPRD Sinjai, yang banyak membahas terkait perubahan pemanfaatan anggaran Sekretariat DPRD menyusul diterbitkannya PP No 18 Tahun 2017 tentang Hak keuangan dan administratif anggota DPRD, yang berlangsung di ruang rapat Komisi II DPRD Sinjai, Jumat, 15/09/2017.

Hadir pada rapat ini Wakil Ketua I DPRD Sinjai Jamaluddin, Ketua Komisi II DPRD Sinjai H. Abdul Salam Dg. Bali, bersama seluruh anggota Komisi II, Sekretaris Dewan DPRD Sinjai, Lukman Mannan bersama seluruh Kabag, Kasubag, dan Staf Sekretariat DPRD Sinjai.

Pada rapat pembahasan Ranperda perubahan APBD TA 2017 bersama Sekretariat DPRD ini, H. Abdul Salam Dg. Bali berharap agar Sekretariat DPRD dalam pembahasan anggaran ini, dapat bekerja sesuai dengan ketentuan dari PP RI No 18 tentang hak keuangan dan administratif Anggota DPRD, sehingga dapat berimplikasi positif pada kinerja seluruh perangkat DPRD, mengingat dalam PP ini diatur terkait penggunaan anggaran bagi anggota DPRD.

Pada kesempatan ini juga Sekretaris Dewan DPRD Sinjai, Lukman Mannan, menjelaskan bahwa PP RI No 18 Tahun 2017 tentang hak keuangan dan admistratif anggota DPRD ini, merupakan suatu amanah UU yang harus dilaksanakan oleh Sekretariat DPRD Sinjai bersama OPD terkait lainya, yang dimulai pada bulan September ini, mengingat perda terkait PP RI No 18 Tahun 2017 ini telah ditetapkan pada 31 Agustus 2017 lalu, adapun hal-hal yang dianggap penting dalam PP ini adalah pembayaran beberapa item tunjangan Anggota DPRD, yang mengalami kenaikan, seperti tunjangan reses, tunjangan rumah tangga bagi Pimpinan DPRD, serta tunjangan baru seperti tunjangan transportrasi anggota DPRD yang masuk dalam komponen gaji anggota DPRD, dan terkait hal ini Lukman Mannan berharap, agar peraturan ini dapat berjalan dengan lancar dan diterapkan sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan.

Komentar Facebook

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0