Sekretariat DPRD Sinjai Ikuti Sosialisasi TP4D

Sekretariat DPRD Sinjai Ikuti Sosialisasi TP4D

HUMAS_DPRD, Sinjai, 22/09/2017. Bertempat di aula Kejaksaan Negeri Kab. Sinjai, Sekretariat DPRD Sinjai, mengikuti sosialisasi TP4D oleh Kejaksaan Neg

Penerimaan mahasiswa magang STSIP Muhammadiyah Sinjai
Ketua DPRD Sinjai hadiri Hari Jadi Kabupaten Pinrang Ke-58
Nurfadamayanti melaksanakan Reses di Desa Kassi Buleng

HUMAS_DPRD, Sinjai, 22/09/2017. Bertempat di aula Kejaksaan Negeri Kab. Sinjai, Sekretariat DPRD Sinjai, mengikuti sosialisasi TP4D oleh Kejaksaan Negeri Sinjai, yang di ikuti oleh Para Kabag, dan Kasubag Sekretariat DPRD Kabupaten Sinjai. Jum’at, 22/09/2017

Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai Sumartono, yang di dampingi oleh Sekretaris Dewan Lukman Mannan, memaparkan materi terkait TP4D (Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah), yang merupakan sebuah usaha preventif dan persuasif Kejaksaan Negeri dalam mengawal dan mengamankan penggunaan anggaran negara pada BUMN, BUMD dan instansi pemerintah dari tindak pidana korupsi maupun nepotisme.

Sumartono pada kesempatan ini juga menyampaikan bahwa, sampai saat ini TP4D telah melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap 40 penggunaan anggaran yang bernilai 500 miliar lebih, dan menurut sumartono, OPD-OPD yang telah bergabung dengan TP4D ini sejauh ini mampu melakukan penyerapan anggaran dengan baik, sehingga dengan bergabungnya Sekretariat DPRD Sinjai ini, sumartono juga berharap, agar sekretariat DPRD dapat melakukan penyerapan anggaran lebih baik seperti OPD lainya yang telah bergabung sebelumnya.

Sekretaris Dewan DPRD Sinjai, Lukman Mannan, selaku pimpinan Sekretariat DPRD Sinjai mengaku, bahwa TP4D ini sangat membantu pihaknya dalam menjalankan program kegiatannya, karena dengan adanya pendampingan dari TP4D ini setiap persoalan yang muncul dapat dikonsultasikan dengan segera, sehingga pihaknya dengan tidak ragu-ragu lagi dalam mengambil keputusan atau kebijakan pada persoalan-persoalan yang telah di konsultasikan tersebut, dan lebih lanjut Lukman Mannan juga berharap, agar dengan adanya pendampingan dari TP4D ini, Sekretariat DPRD dapat melakukan penyerapan anggaran dengan lebih baik, yang sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku.

Komentar Facebook

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0