Rapat paripurna penyerahan 9 ranperda

Rapat paripurna penyerahan 9 ranperda

HUMAS_DPRD, Sinjai, 14/09/2017.     DPRD Kabupaten Sinjai bersama Pemerintah Daerah Sinjai, melaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka penyerahan sem

Ketua DPRD Sinjai Hadiri Penandatanganan MoU Antara Pemkab dan Unibos Makassar
DPRD Serahkan Kembali Dua Ranperda ke Pemkab Sinjai
DPRD Sinjai Gelar Rapat Paripurna Pengunduran Diri Hj. Andi Kartini Sebagai Anggota Legislatif.

HUMAS_DPRD, Sinjai, 14/09/2017.     DPRD Kabupaten Sinjai bersama Pemerintah Daerah Sinjai, melaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka penyerahan sembilan ranperda dari pemerintah daerah kepada DPRD Sinjai dan dua ranperda inisiatif DPRD Sinjai yang diserahkan oleh DPRD Sinjai Kepada Pemerintah Daerah, yang berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Sinjai. Kamis, 14/09/2017.

Rapat ini dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD  Sinjai Jamaluddin didampingi oleh Wakil Ketua II Hj. Andi Kartini,
yang dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar, unsur Muspida, Para Kepala OPD Kabupaten Sinjai, LSM, Awak Media, serta segenap Anggota DPRD Kabupaten Sinjai.

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya dalam sambutannya, yang dibacakan oleh Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar,  menyampaikan bahwa sembilan ranperda yang akan diserahkan kepada pihak DPRD Sinjai ini, dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan atas adanya regulasi-regulasi yang baru,  kebutuhan untuk pencapaian sasaran rencana pembangungan daerah, serta memenuhi tuntutan penyesuaian terhadap regulasi yang sesuai dengan penyelengaraan otonomi daerah dan tugas pembantuan, lebih lanjut dalam sambutan ini, Bupati Sinjai juga menyampaikan kepada DPRD Sinjai bahwa kesembilan Ranperda ini telah melalui tahapan sosialisasi dan kosultasi publik, guna menggali tanggapan dan masukan dari stakeholder terkait, dan diakhir sambutan H. Sabirin Yahya juga berharap, agar kesembilan Ranperda ini dapat dilanjutkan pada tahap selanjutnya secepatnya, mengingat masih adanya agenda lainya yakni pembahasan secara bersama ranperda inisiatif yang disampaikan oleh DPRD Sinjai.

Setelah pembacaan sambutan dari Bupati Sinjai, rapat dilanjutkan dengan mendengarkan pandangan umum dari masing-masing Fraksi DPRD Sinjai, yang dalam pandangan umum ini, kedelapan fraksi yang ada, menyepakati agar kesembilan ranperda ini dapat dilanjutkan pada tahapan selanjutnya, dengan berbagai tanggapan dan saran yang telah disampaikan.

Setelah penyerahan kesembilan ranperda dari Pemerintah Daerah kepada DPRD Sinjai, rapat dilanjutkan dengan penyerahan dua Ranperda inisiatif dari DPRD Sinjai kepada Pemerintah Daerah.

Komentar Facebook

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 1