Rapat paripurna penyerahan 2 ranperda Inisiatif

Rapat paripurna penyerahan 2 ranperda Inisiatif

HUMAS_DPRD, Sinjai, 14/09/2017. DPRD Kabupaten Sinjai bersama Pemerintah Daerah Sinjai, melaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka penyerahan sembi

Penerimaan mahasiswa magang STSIP Muhammadiyah Sinjai
Reses Masa Sidang ke II H Abd. Salam Dg. Bali
Pelantikan kepala desa antar waktu Desa Saohiring dan Desa Bonto

HUMAS_DPRD, Sinjai, 14/09/2017. DPRD Kabupaten Sinjai bersama Pemerintah Daerah Sinjai, melaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka penyerahan sembilan ranperda dari Pemerintah Daerah kepada DPRD Sinjai dan dua ranperda inisiatif DPRD Sinjai yang diserahkan oleh DPRD Sinjai Kepada Pemerintah Daerah, yang berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Sinjai. Kamis, 14/09/2017

Rapat ini dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD  Sinjai Jamaluddin didampingi oleh Wakil Ketua II Hj. Andi Kartini,
yang dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar, unsur Muspida, Para Kepala OPD Kabupaten Sinjai, LSM, Awak Media, serta segenap Anggota DPRD Kabupaten Sinjai.

Pada sambutan yang dibacakan oleh Wakil Ketua II DPRD Sinjai Hj. Andi Kartini,  menyampaikan bahwa kedua ranperda yang akan diserahkan kepada pihak Pemda ini, dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut DPRD Sinjai, atas Program Badan Pembentukan Perda Tahun 2017, yang disusun berdasarkan kebutuhan daerah dengan tetap memperhatikan skala prioritas kebutuhan daerah.

Setelah pembacaan sambutan dari DPRD Sinjai oleh Wakil Ketua II DPRD Sinjai Hj. Andi Kartini, rapat dilanjutkan dengan mendengarkan tanggapan Pemerintah Daerah yang dibacakan oleh Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar, yang dalam sambutan tersebut menyatakan bahwa, pemerintah daerah menerima dan memberi apresiasi kepada DPRD Sinjai yang telah berusaha dan bekerja atas usulan ranperda ini, yang dianggap mampu untuk menjawab tantangan pembangunan daerah khususnya di bidang kesehatan dan pertanian.

Kedua ranperda inisiatif yang diajukan oleh DPRD Sinjai tersebut adalah, Ranperda tentang penanggulangan HIV-AIDS dan Tubercolosis, serta Ranperda tentang perlindungan dan pemberdayaan petani.

Komentar Facebook

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: