Rapat kerja Komisi II DPRD Sinjai terkait peningkatan pendapatan daerah

Rapat kerja Komisi II DPRD Sinjai terkait peningkatan pendapatan daerah

HUMAS_DPRD, Sinjai, 03/05/2017. Sehubungan dengan pelaksanaan fungsi pengawasan DPRD Sinjai terkait dengan pendapatan daerah Kabupaten Sinjai Tahun 20

Rapat Koordinasi sinjai one day trail adventure 2017, seri 2
Pembukaan Pameran HJS, Asisten II Pemprov Sulsel Disambut Tari Paduppa.
Ketua DPRD Hadiri Pembukaan Liga Futsal Nusantara 2018

HUMAS_DPRD, Sinjai, 03/05/2017. Sehubungan dengan pelaksanaan fungsi pengawasan DPRD Sinjai terkait dengan pendapatan daerah Kabupaten Sinjai Tahun 2017, Komisi II DPRD Sinjai mengundang OPD terkait yakni Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Sinjai dan Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja, dalam rangka melaksanakan Rapat Kerja di ruang rapat DPRD Sinjai pada Rabu, 03/05/2017.

Dalam rapat yang dipimpin oleh ketua Komisi II, H. Abdul Salam Dg. Bali ini, membicarakan berbagai upaya dan kendala dalam meningkatkan pendapatan daerah, salah satunya adalah menyiapkan sumber daya manusia yang mampu bersaing dengan tenaga kerja asing, maupun menciptakan lapangan kerja.Namun salah satu kendala yang dihadapi oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja adalah belum adanya infrastruktur untuk menyediakan pelatihan dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia tersebut, sehingga Andi Zaenal Iskandar, salah satu anggota Komisi II menyampaikan bahwa hal ini perlu menjadi prioritas, mengingat saat ini kita telah memasuki era Ekonomi Asean atau MEA.

Selajutnya, Lukman Fattah selaku Kepala Badan Pendapatan Daerah, mengungkapkan bahwa, untuk upaya peningkatan pendapatan daerah, pihaknya telah melakukan beberapa hal, salah satunya adalah memaksimalkan penarikan pajak pada beberapa objek pajak yang menjadi tanggung jawab Badan Pendapatan Daerah, hanya saja beberapa wajib pajak belum sadar dan mau untuk membayar pajak tersebut. Sehingga Badan Pendapatan Daerah saat ini telah membentuk tim yang melibatkan unsur Kepolisian, TNI, dan Pol PP dalam upaya penarikan pajak tersebut.

Komentar Facebook

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: