Rapat dengar pendapat Komisi III bersama tiga OPD

Rapat dengar pendapat Komisi III bersama tiga OPD

HUMAS_DPRD, Sinjai. 21.03.2017. Dalam upaya menjalankan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat,Komisi III DPRD Kabupaten Sinjai, menggelar Rapat dengan

Rapat pleno Ranperda Perubahan APBD TA 2017
Bupati buka Rapat Koordinasi Terpadu Bidang Pemerintahan Tahun 2017
Rapat Paripuna Istimewa Pengangkatan PAW Anggota DPRD Sinjai

HUMAS_DPRD, Sinjai. 21.03.2017. Dalam upaya menjalankan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat,Komisi III DPRD Kabupaten Sinjai, menggelar Rapat dengan pendapat bersama tiga OPD terkait yakni, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR), Dinas Perhubungan, Dinas Perdangangan, Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral.

Rapat yang dipimpin langsung oleh ketua komisi III,  Amsul A. Mappasara ini, yang juga dhadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sinjai, Hj. A. Kartini,  membahas sekaligus empat aspirasi yang terkait pada OPD yang di undang, seperti mengenai tindak lanjut pengerjaan jalan hotmix di Desa Biji Nangka Kecamatan Sinjai Borong, yang hingga saat ini belum juga rampung, pada rapat ini di kemukakan bahwa hal ini terjadi karena adanya masalah teknis yang di hadapi oleh pihak pemborong, namun kepala Dinas PU PR, H. Ishak,  menyatakan bahwa jika pihak pemborong tidak mampu merampungkan pekerjaan tersebut hingga minggu depan sesuai janji mereka, maka H. Ishak akan mengambil tindakan tegas, dengan segera menggati mitra guna menyelesaikan pengerjaan tersebut, selain itu untuk Dinas PU PR juga di sodorkan permasalahan terkait Ranperda RDTR, yang kemudian akan dibahas lebih lanjut bersama berbagai pihak masyarakat,  OPD dan pemerintah daerah guna memperjelas status Ranperda tersebut.

Pada aspirasi yang berasal dari kelurahan lamattirilau, mempersoalkan terkait izin tambang atas nama Jalaludin,dan berkaitan dengan Dinas Perdangangan,Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral, kemudian menurut salah satu anggota komisi III Hj. Fitrawati, bahwa tambang atas nama Jalaludin tersebut telah memiliki izin tambang, hanya saja lokasi tersebut disengketakan oleh saudara Jalaludin sendiri yang merasa memiliki hak pada lahan tersebut, dan menurut Hj. Fitrawati, bahwa kasus ini pun tengah ditangani oleh pihak kepolisian, sehingga peserta rapat berkesimpulan bahwa, persoalan tambang ini sebaiknya di selesaikan secara hukum saja, karena telah menjadi kewenangan pihak kepolisan untuk menyelesaikannya.

Aspirasi yang terkait dengan Dinas Perhubungan dan Dinas Perdagangan,Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral  yakni aspirasi yang memperatanyakan tentang pembagian los atau lapak yang ada di pasar sentral sinjai,yang menurut wakil ketua komisi III A. Mappijanci, bahwa ada kecenderungan ketidakadilan pada pedagang lama di pasar sinjai, yang hingga hari ini tidak memperoleh los atau lapak, yang menurutnya tersaingi oleh para pedagang dari luar sinjai dalam mendapatkan los, ditambah lagi ada beberapa oknum yang memperjualbelikan los-los yang ada yang pada awalnya merupakan pembagian secara gratis kepada para pedagang. Sehingga pada aspirasi ini pihak Komisi III meminta kepada OPD terkait dapat segera melakukan investigasi terkait ada pembayaran untuk mendapatkan lapak dan mendahulukan pedagang dari Kabupaten Sinjai memanfaatkan los-los yang ada.

Komentar Facebook

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0