Rapat Dengar Pendapat Komisi I terkait permasalahan kepemilikan tanah

Rapat Dengar Pendapat Komisi I terkait permasalahan kepemilikan tanah

HUMAS_DPRD-Sinjai Utara, Rabu, 8 maret 2017, Komisi I DPRD Kab. Sinjai melaksanakan rapat dengar pendapat, terkait aspirasi permasalahan kepemilikan t

Ketua DPRD Apresiasi PID Balitbangda Sinjai
Ketua DPRD Harap Kunjungan Pjs Gubernur Sulsel di Sinjai Berbuah Positif
Wakil Ketua I DPRD Sinjai Terima Aspirasi Warga Tongke Tongke

HUMAS_DPRD-Sinjai Utara, Rabu, 8 maret 2017, Komisi I DPRD Kab. Sinjai melaksanakan rapat dengar pendapat, terkait aspirasi permasalahan kepemilikan tanah yang berlokasi di Lingkungan Lempakomai Kelurahan Lamattirilau (tambang galian C) dan Lingkungan Tokka kelurahan Alehanuae.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Sinjai Muzawwir ini juga dihadiri oleh Camat Sinjai Utara, A. Irwan Syahrani bersama Lurah Lamattirilau dan Lurah Alehanuae, pada rapat ini, seluruh anggota Komisi I dan Undangan Rapat, secara bersama-sama menyimpulkan solusi dari permasalahan kepemilikan tanah yang ada di dua kelurahan tersebut.

Menurut keterangan A. Irwan, bahwa untuk persoalan tanah yang terdapat di Lingkungan Lempakomae Kelurahan Lamattirilau telah memperoleh ketetapan hukum dari tingkat MA, namun hal ini belum mampu memberikan penyelesaian pada permasalahan ini, sebab masyarakat kembali mempersoalkan putusan MA tersebut, terkait persil tanah dan blok tanah yang tertera dalam putusan MA, sehingga ketua komisi I beserta peserta rapat sepakat, jika persoalan ini, di kemudian hari menemukan bukti-bukti baru,maka permasalahan ini dapat dilanjutkan melalui jalur hukum, mengingat upaya-upaya mediasi telah di lakukan sebelumnya oleh Camat Sinjai Utara bersama aparat setempat.

Sedangkan terkait permasalahan tanah di Kelurahan Alehanuae menurut Kabag Pemerintahan dan Umum, Yuhadi Samad, yang juga sebelumnya menjabat sebagai Camat Sinjai Utara menyampaikan, bahwa persoalan ini telah bergulir sejak lama dan harus di selesaikan secara kekeluargaan, sehingga Yuhadi berharap kepada Lurah Alehanuae agar permasalahan tanah ini dapat di selesaikan secara persuasif, mengingat persoalan tanah ini terjadi dalam satu keluarga.

Komentar Facebook

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0