Rakor penanggulangan HIV AIDS tingkat Kabupaten Sinjai

HUMAS_DPRD, Sinjai, 26/10/2017. Rapat koordinasi penanggulangan HIV AIDS, dengan tajuk "Temu Koordinasi Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS Tin

Legislator Dari Partai Hanura Ini Gelar Reses Masa Sidang III Di Bontolempangan Sinjai Barat
Komisi I rapat dengar pendapat sengketa lahan di Desa Palae
Pembukaan Pameran Pembangunan Hari Jadi Sinjai Ke-454 Tahun 2018

HUMAS_DPRD, Sinjai, 26/10/2017. Rapat koordinasi penanggulangan HIV AIDS, dengan tajuk “Temu Koordinasi Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2017” yang dilaksanakan oleh komisi penanggulangan HIV AIDS Sinjai, di ruang pola Tanassang Kantor Bupati Sinjai, Kamis, 26/10/2017.

Kegiatan ini diikuti oleh para staf dan pimpinan Pemerintah tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, dan OPD Sinjai, yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar sekaligus sebagai Ketua Komisi Penanggulan HIV AIDS Sinjai, Ketua DPRD Sinjai Abdul Haris Umar, Asisten II Setdakab Sinjai Hj.Nikmat B. Situru, Wakapolres Sinjai Kompol Abdul Rauf, Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Andi Asdar Paddu.

Pada kegiatan ini hadir kepala Dinas Kesehatan Sinjai, Andi Suryanto Asapa yang kemudian bertindak sebagai pemateri, dengan memaparkan berbagai data terkait HIV AIDS, Tuberkorosis dan Kusta di Kabupaten Sinjai, dalam pemamparannya, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai menghimbau agar para penderita penyakit ini sebaiknya dapat segera melaporkan diri ke pusat kesehatan masyarakat terdekat, karena dengan seperti itu dapat memutus mata rantai penularan penyakit-penyakit ini.

Ketua DPRD Sinjai Abdul Haris Umar, pada kesempatan ini juga memberikan komentar terkait penanggulangan HIV AIDS dan Narkoba di Sinjai, yang menyampaikan bahwa hal-hal ini merupakan tanggung jawab bersama, yang dimulai dari lingkungan keluarga bukan hanya aparat pemerintah terkait.

Pada pertemuan ini juga dilakukan tanya jawab dengan para peserta temu koordinasi, yang membahas berbagai bentuk pencegahan dan penanganan kasus-kasus HIV AIDS. (Ich)

Komentar Facebook

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0