Pimpinan DPRD Sinjai Hadiri Tabligh Akbar Peringati 1 Muharram 1441 H

Pimpinan DPRD Sinjai Hadiri Tabligh Akbar Peringati 1 Muharram 1441 H

Humas DPRD Sinjai- Dalam rangka Memperingati 1 Muharram 1441 H Kabupaten Sinjai Tahun 2019 Pemerintah Daerah bekerjasama Badan Amil Zakat Nasional (B

Ketua DPRD Sinjai Hadiri Pengundian Tabungan Simpedes Periode Pertama 2019
Ketua DPRD Apresiasi Job Fair Yang Di Gelar Pemda Sinjai
Pimpinan DPRD Sinjai Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas Ke-111 Tahun 2019

Humas DPRD Sinjai- Dalam rangka Memperingati 1 Muharram 1441 H Kabupaten Sinjai Tahun 2019 Pemerintah Daerah bekerjasama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar Tabligh Akbar.

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa, Wakil Bupati Sinjai A. Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar bersama Wakil Ketua I DPRD Jamaluddin serta Anggota DPRD A. Sabir ikut menghadiri Tabligh Akbar tersebut yang di gelar di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai, Minggu (1/9/19) malam.

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa dalam sambutanya menuturkan bahwa Tahun Baru Islam adalah momentum yang paling tepat bagi ummat untuk membedah diri dan untuk introspeksi diri.

” Umur yang semakin bertambah hendaknya menjadi motivasi pula untuk semakin meningkatkan kualitas keimanan. Pembangunan yang berkembang dan maju jangan sampai membuat kita terlena, terbujuk oleh kesenangan dan keberhasilan yang di capai. Keberhasilan program-program pembangunan yang telah kita laksanakan beberapa tahun ini janganlah membuat kita bereuforia. Namun semuanya itu terjadi karena masyarakat Sinjai adalah masyarakat yang tetap menjunjung tinggi norma-norma agama dan menerapkannya ” tuturnya.

Lebih lanjut A. Seto mengatakan pelaksanaan Tablig Akbar yang di laksanakan ini adalah merupakan suatu moment yang memiliki arti yang sangat penting di dalam kehidupan sebagai seorang hamba Allah, karena disatu sisi kegiatan semacam ini merupakan wadah perenungan untuk menginstrokspeksi diri sudah sejauh mana ummat mampu mengamalkan apa-apa yang telah Allah SWT syariatkan kepada manusia, begitu pula
bagaimana menjalin hubungan vertikal dengan Allah SWT maupun di dalam menjalin hubungan horizontal dengan sesama manusia dan alam sekitarnya.

Di akhir sambutan A. Seto selaku Kepala Daerah mengingatkan dan menitip harapan agar kiranya keutuhan dan kekompakan sebagai ummat beragama khususnya di Kabupaten Sinjai yang terbangun berdasarkan kesadaran sosial kiranya tetap di tumbuhkan dan di lestarikan dalam menata kehidupan ke depan, khususnya dalam hal menjaga kondisi daerah agar tetap aman dan tentram.

Terpisah Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar menyampaikan tahun baru islam datang sebagai pengingat untuk melihat apa yang telah kita kerjakan di tahun sebelumnya.

Oleh karena itu awal tahun islam menjadi awal yang tepat bagi kita untuk memperbaiki diri terhadap apa yang telah diperbuat di masa lalu.

” Selamat tahun baru Islam 1441 H semoga kita semua dapat hijrah ke kehidupan yang lebih baik ” ucapnya.

Turut hadir unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Akbar Mukmin, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, dan Kabag Setdakab Sinjai. (Nitha)

Komentar Facebook