Pimpinan DPRD Sinjai Hadiri Persemian Posko Damkar Kecamatan

Pimpinan DPRD Sinjai Hadiri Persemian Posko Damkar Kecamatan

Humas DPRD Sinjai.Kamis, 27 Desember 2018. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Abd Haris Umar didampingi Wakil Ketua II DPRD Jamaluddin Asnawi me

Ketua DPRD Hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas WBK Dan WBBM PA Sinjai
Ketua DPRD Sinjai Serap Aspirasi Masyarakat Kecamatan Sinjai Tengah
Pimpinan DPRD Bersama Pejabat Pemkab Sinjai Ikuti Sosialisasi Permendagri Nomor 38 Tahun 2018

Humas DPRD Sinjai.
Kamis, 27 Desember 2018.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Abd Haris Umar didampingi Wakil Ketua II DPRD Jamaluddin Asnawi menghadiri peresmian Dua Posko Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan yang berlangsung di Halaman Kantor Kecamatan Sinjai Barat, Kamis (27/12/2018).

Kedua Posko Damkar yang diresmikan ini yaitu Posko Damkar sektor Manipi dan sektor Bikeru, ini merupakan salah satu yang telah di programkan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai, A. Kartini Ottong diawal pemerintahannya.

Bupati Sinjai, A. Seto Gadhista Asapa berharap dengan bertambahnya posko damkar ini waktu tanggap 15 menit sejak informasi mulai masuk dapat berjalan sehingga memperkecil resiko kebakaran.

” Ketika terjadi kebakaran masyarakat yang ada didaerah ini cukup jauh untuk meminta bantuan ke posko Sinjai Utara dan jarak tempuh yang dilalui sangat panjang, maka dari itu semoga adanya posko ini sangat bermanfaat untuk masyarakat ” jelasnya.

Sementara itu Kapala Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai, Agung Budi Prayogo mengatakan, penempatan posko ini merupakan harapan masyarakat yang selama ini berharap pemerintah lebih meningkatkan penanggulangan kebakaran sehingga ini wujud kebijakan pemerintah terhadap masyarakat dalam bentuk penanggulangan kebakaran.

Lebih lanjut Agung Budi Prayogo menambahkan, Posko Damkar yang telah dibentuk ini akan melayani lima kecamatan terdekat yaitu posko Damkar Sektor Manipi akan melayani Kecamatan Sinjai Barat dan Tengah, sedangkan Posko Damkar Sektor Bikeru melayani Kecamatan Sinjai Selatan, Sinjai Borong dan Tellulimpoe.

Pada Posko Damkar yang telah diresmikan ini juga akan menugaskan 24 personel yang terdiri dari 15 personel Damkar dan 9 personel Satpol PP dan akan standby selama 24 jam.

Untuk memaksimalkan posko damkar tersebut, kedepan pihaknya juga melakukan pengadaan mobil suplai (Mobil Tangki) masing-masing Satu armada di setiap Posko.

Hadir dalam peresmian Dua posko damkar ini, Sekda Sinjai, Kepala Perangkat Daerah, para Camat serta Kepala Desa Se-Kabupaten Sinjai. (Nitha)

Komentar Facebook