Pimpinan DPRD Sinjai Hadiri Penanaman Perdana Bawang Putih Dan Peresmian Jalan Tani Di Sinjai Barat

Pimpinan DPRD Sinjai Hadiri Penanaman Perdana Bawang Putih Dan Peresmian Jalan Tani Di Sinjai Barat

Humas DPRD Sinjai Kamis, 08 November 2018. Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar bersama Wakil Ketua II Jamaluddin Asnawi menghadiri penanaman pe

Komisi III tindak lanjuti hasil kunjungan ke MAN 1 Sinjai Utara
Ibrahim Anggota Komisi II temu konstituen di Desa Biroro Dusun Barae
Wakil Ketua I DPRD Hadiri Pesta Adat Mappugau Sihanua Di Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo

Humas DPRD Sinjai

Kamis, 08 November 2018.

Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar bersama Wakil Ketua II Jamaluddin Asnawi menghadiri penanaman perdana bawang putih di Desa Arabika Kecamatan Snjai barat dan peresmian Jalan Tani Kelurahan Balakia Kecamatan Sinjai Barat, Kamis, (08/11/2018).

Ketua DPRD Abd. Haris Umar mengungkapkan, bahwa ini pertama kalinya di Kabupaten Sinjai maka dari itu Ia berharap kultur tanah dengan tanaman bawang putih bisa cocok di Sinjai Barat. “Mudah-mudahan kultur tanah cocok mengingat ini pertama kali di Sinjai Barat,” ungkpnya.

Sementara khusus dalam peresmian jalan tani Wali-walie Balakia, Ketua DPRD menuturkan, ini salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada petani dalam meningkatkan produksi pertanian. “Jalan tani ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi petani yang ingin mengangkut hasil pertaniannya, sehingga menghasilkan kesejahteraan dalam peningkatan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Sinjai A. Seto Ghadista Asapa, dalam sambutannya mengatakan bahwa bawang putih merupakan salah satu bahan pokok penyumbang inflasi di tanah air dan itu Sama halnya dengan bahan pokok lain seperti cabai dan Bawang Merah Karena harganya yang sering melambung tinggi hingga membuat daya beli konsumen menjadi rendah.

Karena itulah, kata Dia, pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian menjadikan bawang putih sebagai salah satu komoditas hortikultura yang produksinya perlu di genjot bersamaan dengan bawang merah, cabai merah, padi, jagung dan kedelai.

“Sasaran dari kegiatan pengembangan bawang putih ini adalah kelompok tani dengan tujuan sebagai salah satu usaha meningkatkan produksi dan produktivitas untuk pemenuhan konsumsi dan industri serta mengurangi ketergantungan impor dan juga sebagai persiapan penangkaran untuk menjamin ketersediaan benih atau bibit bawang putih,” katanya.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Anggota DPRD Sinja Hj. Nurbaya Toppo, Kapolres Sinjai AKBP Sapril Sesa, Dandim 1424 Letkol Inf Oo Sahtojat, dan Para OPD.(Nitha)

Komentar Facebook