Pencanangan sekolah ramah anak

HUMAS_DPRD, Makassar, 25/10/2017. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerinta

Meski Beda Partai, Hj. Fitrawati – Mappiare Kompak Gelar Reses di Tempat Yang Sama
Kampanye Anti Narkoba, Ketua DPRD Sinjai: Narkoba Musuh dan Tanggungjawab Bersama
Masuki Masa Sidang I Legislator Partai Nasdem Ini Laksanakan Reses di Kecamatan Sinjai Timur

HUMAS_DPRD, Makassar, 25/10/2017. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kabupaten/ Kota berkomitmen dalam memenuhi hak-hak anak khususnya di lingkungan sekolah, Komitmen itu ditandai dengan pencanangan “Gerakan 1000 Komitmen Menuju Sekolah Ramah Anak” yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Rabu, 25/10/2017.

Pencanangan Gerakan 1000 Komitmen Menuju Sekolah Ramah Anak ini dilakukan dengan penandatanganan komitmen yang ditandangani oleh Menteri KPPPA, Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, dan penyelenggara Sekolah Ramah Anak Tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota.

Menurut Lenny Rosalin Deputi kementerian PPPA bidang tumbuh kembang anak, menyampaikan bahwa pelaksanaan Sekolah Ramah Anak (SRA) ini seyogianya menjadi kewajiban semua sekolah dimanapun itu berada, bukan hanya sekolah yang telah ikut dalam deklarasi SRA ini, sebab SRA ini merupakan sebuah upaya agar anak-anak disekolah dapat terhindar dari berbagai bentuk ancaman kekerasan, selain itu, Lennny juga berharap agar penandatanganan komitmen ini dapat terus ditindaklanjuti oleh seluruh pemangku pemerintahan ditingkat Kabupaten Kota dengan mengintegrasikan berbagai program yang berbasis sekolah.

Pada kesempatan ini Kabupaten Sinjai ikut mendeklarasikan Sekolah Ramah Anak ini, yang ditandai dengan bertandatangannya Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar, Ketua DPRD Sinjai Abdul Haris Umar, bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah Sinjai pada Deklarasi komitmen sekolah ramah anak ini.

Komentar Facebook

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0