Pejabat DPRD Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Di Kecamatan Sinjai Selatan

Pejabat DPRD Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Di Kecamatan Sinjai Selatan

Humas DPRD Sinjai Kamis, 15 November 2018. Wakil Ketua I DPRD Jamaluddin bersama Wakil Ketua II Jamaluddin Asnawi menghadiri Peringatan Hari Kes

Sekrprov minta Sekda agar penyusunan dan penetapan APBD 2018 dipercepat
Pertemuan nasional pengembangan kerjasama ekonomi dan konservasi pesisir laut dalam kawasan Teluk Bone tahun 2017
Rapat paripurna penyerahan 2 ranperda Inisiatif

Humas DPRD Sinjai

Kamis, 15 November 2018.

Wakil Ketua I DPRD Jamaluddin bersama Wakil Ketua II Jamaluddin Asnawi menghadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 54 yang diperingati Pemerintah Kabupaten Sinjai dengan menggelar upacara bendera di Lapangan Bikeru 1 Kecamatan Sinjai Selatan, Kamis (15/11/2018).

Bupati Sinjai A. Seto Ghadista Asapa bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) yang dalam amanatnya mengungkapkan bahwa masyarakat yang sehat merupakan modal ketangguhan suatu bangsa. Maka dari itu sangat dibutuhkan Keterlibatan seluruh komponen bangsa yang mencakup pemerintah, swasta, dan masyarakat baik di pusat maupun didaerah.

“Mestinya Hari Kesehatan Nasional (HKN) ini dijadikan sebagai momentum untuk menggalakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang menekankan kesadaran setiap individu agar masyarakat berperilaku hidup sehat demi meningkatkan kualitas hidup” ungkapnya.

HKN tahun 2018 mengusung tema “Aku Cinta Sehat”, dengan subtema “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”. Peringatan HKN tingkat Kabupaten Sinjai yang pertama kali digelar di Kecamatan ini juga dirangkaikan dengan lauching program Home Visit dan Home Care, Rumah Singgah, Public Safety Center (PSC) 119, penyerahan perhargaan TOP 99 IVA SADANIS, serta lomba Desa Siaga.

Turut hadir, Forkopimda, Sekda, Asisten, Staf Ahli, para Kepala Perangkat Daerah, Kabag, Camat Se-Kabupaten Sinjai, ASN Pemkab Sinjai, Puskesmas Se-Kabupaten Sinjai, RSUD Sinjai, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Sinjai, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sinjai, dan Organisasi Kesehatan Himteskes.

Komentar Facebook