Paripurna Istimewa, DPRD Sinjai Terima Dokumen LKPJ -AMJ dan LKPJ Bupati Tahun 2017.

Paripurna Istimewa, DPRD Sinjai Terima Dokumen LKPJ -AMJ dan LKPJ Bupati Tahun 2017.

Humas_DPRD Sinjai.  Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar, menerima secara resmi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPj-AMJ

Ketua DPRD Hadiri Pemberian Remisi Warga Binaan Rutan Kelas II B Sinjai
Pejabat DPRD Sinjai Ikuti Sosialisasi E-LHKPN Di Ruang Pola Kantor Bupati.
Hadiri Peringatan Hari Jadi Desa Bonto Salama Ke-56, Ini Harapan Ketua DPRD Sinjai.

Humas_DPRD Sinjai. 

Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar, menerima secara resmi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPj-AMJ) Periode 2013-2018 dan LKPJ Bupati Tahun 2017.

Penyerahan ini dilakukan langsung Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sinjai H. A. Fajar Yanwar dihadapan Anggota DPRD Sinjai pada Rapat Paripurna di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sinjai, Senin (12/03/2018), disaksikan Wakil Ketua I DPRD, Jamaluddin, dan anggota DPRD lainnya, Sekwan dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar dalam pidato pengantarnya menyampaikan bahwa forum paripurna ini dilaksanakan, dalam rangka memenuhi ketentuan yang diatur dalam Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah nomor 3 tahun 2017.

” Sesungguhnya filosofi laporan pertanggungjawaban adalah merupakan forum untuk mengetahui sejauh mana kemajuan kinerja pemerintah kabupaten Sinjai,” ungkapnya

Sementara iru, Plt Bupati H. A. Fajar Yanwar dalam sambuatnnya menyampaikan implementasi berbagai kebijakan pembangunan daerah yang telah dibagi dalam lima tahap proses pembangunan yang tertuang dalam RPJMD 2013-2018, dimana masing-masing tahapan mempunyai arah dan kebijakan yang berbeda namun tetap dalam rangkaian yang berkesinambungan antara tahun pertama dan tahun berikutnya.

Selain itu, penyelengaraan tugas pembantuan yang diterima oleh pemerintah daerah serta berbagai capaian keberhasilan selama lima tahun terakhir juga tidak luput diuraikan secara singkat oleh Plt Bupati Sinjai.

“ Seluruh capaian kinerja yang dituangkan dalam LKPJ ini pada hakikatnya merupakan kerja-kerja nyata bersama antara eksekutif dan legislatif sesuai dengan standar, norma, prosedur dan kriteria yang berlaku sebagaimana telah disepakati dan dilaksanakan secara bersama. dan hampir semua indikator pembangunan pertahunnya mengalami peningkatan
selama kepemimpinan 4 tahun ini,” pungkasnya.

Paripurna ini kemudian dilanjutkan dengan agenda usulan pemberhentian Wakil Ketua II DPRD Sinjai, Dra.Hj. A. Kartini SP, MSP, karena ikut dalam perhelatan Pilkada 2018 sebagai Calon Wakil Bupati Periode 2018 – 2023.

Turut hadir, Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah, Pengadilan Negeri Sinjai, Plt Sekda Sinjai Drs. Akbar Mukmin, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, serta pimpinan perangkat Daerah. (Itha)

Komentar Facebook