PAD Hotel Minim DPRD Minta Hotel Sinjai dan TPI Lappa Di Swastakan

PAD Hotel Minim DPRD Minta Hotel Sinjai dan TPI Lappa Di Swastakan

SINJAI UTARA, - Terkesan ketidak mampuan pemerintah daerah Kabupaten Sinjai mengelola perhotelan sehingga Hotel yang dibangun dengan tujuan bisa men

Set DPRD Terima 6 Mahasiswa Magang Dari STISIP Muhammadiyah Sinjai
Peringatan Hari Olahraga Nasional Ke-34
Bupati Sinjai Serahkan Penyuluh KKBPK ke BKKBN Makassar
SINJAI UTARA, – Terkesan ketidak mampuan pemerintah daerah Kabupaten Sinjai mengelola perhotelan sehingga Hotel yang dibangun dengan tujuan bisa menjadi penopan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tidak maskimal alias minim.
Ha inilah yang mendorong Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai merekomendasikan kepada Pemkab perlu memaksimalkan sumber-sumber pendapatan daerah yang ada seperti swakelola atau pihak ketigakan,Jumat(15/7/2017)
Salah satunya adalah mempihak ketigakan pengelolaan Hotel Sinjai dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa.
Hal ini disampaikan oleh  Andi Zainal Iskandar ketika membacakan pandangan fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam Rapat Paripurna DPRD tentang penyerahan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Sinjai tahun anggaran 2015, baru-baru ini di Ruang Rapat DPRD Sinjai.
Menurutnya, jika kedua sumber pendapatan ini dikelola oleh pihak swasta maka Pemkab Sinjai akan mendapatkan pendapatan yang besar sebab tidak ada lagi biaya operasional yang ditanggung oleh Pemkab Sinjai.
Menanggapi hal tersebut, Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya akan membentuk tim yang akan mengkaji terkait pengelolaan Hotel Sinjai dan TPI Lappa. “Kemungkinan untuk penerapan dengan cara mempihak ketigakan tetap ada, karena ada tim yang akan bekerja untuk menganalisa hal tersebut,” jelasnya.
Sumber : http://www.bugiswarta.com/2016/07/pad-hotel-minim-dprd-minta-hotel-sinjai.html?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook&m=1
Komentar Facebook

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0